Slamet: Tidak Perlu Takut, Vaksinasi Aman dan Halal

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Sekaligus Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet Bersama Jajaran Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ketua IDI Kab. Demak

Kabupaten Demak – Pelaksanaan vaksinasi perdana di Kab. Demak berlangsung lancar dengan dilaksanakan di Aula Puskesmas Demak I, dan diikuti sejumlah Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga Ketua IDI Kab. Demak, Senin (25/1/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet menjelaskan, bahwa sebelumnya para penerima vaksin telah melalui screening dengan pengukuran suhu badan, pemeriksaan kesehatan dengan diukur tekanan darahnya, serta menjawab sejumlah pertanyaan. Selanjutnya, setelah dinyatakan lolos screening, mereka memasuki aula puskesmas untuk dilakukan penyuntikan Vaksin Sinovac oleh vaksinator dari Puskesmas Demak I.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Sekaligus Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet Lakukan Cek Kesehatan

“Masyarakat Kab. Demak harus yakin dan percaya serta tidak ragu untuk divaksin dengan apa diberikan pemerintah. Banyak manfaat yang didapatkan, antara lain untuk menciptakan respon antibodi pada sistem kekebalan tubuh, mencegah virus masuk ke dalam tubuh, menghentikan virus menyebar ke seluruh tubuh, membantu mengurangi penyebaran Covid-19 dan untuk melindungi orang-orang di sekitar kita,” ungkap Slamet.

Tidak hanya itu, Slamet juga menambahkan, bahwa masyarakat saat ini tidak perlu khawatir akan kualitas dari Vaksin Sinovac ini. Menurutnya, selain memberi manfaat, pastinya vaksinasi ini sudah dapat dipastikan vaksin yang diberikan aman dan halal.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Sekaligus Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet Disuntik Vaksin Sinovac

Menegaskan hal tersebut, politisi PDI Perjuangan itu dalam kesempatan yang sama mengatakan tak merasakan perbedaan yang signifikan setelah disuntik Vaksin Sinovac tahap pertama di Kab. Demak ini.

“Tadi saya yang divaksin pertama, perasaan biasa saja, karena kita rasakan ketika disuntik ini biasa seperti pas kita sakit ketika disuntik. Jadi tidak ada reaksi apa apa, dan Alhamdulillah setelah diobservasi 30 menit tidak ada hal apapun terhadap diri saya. Dirasa mual, pusing atau apa, tidak ada,” pungkas Slamet.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Resep Kartika Rasa Berhasil Antar Srikandi PDI Perjuangan Jepara Juara 1 Jawa Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here