Ketua DPRD Kota Tegal Terima Audiensi Puluhan Warga Rusunawa Kraton

0
Foto: Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro

Kota Tegal – Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro terima audiensi Puluhan penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal mendatangi Komisi III DPRD Kota Tegal, Selasa (16/3/2021).

Mereka memyampaikan jelang masa sewa habis akhir Maret 2021, puluhan warga tersebut terancam terusir dari Rusunawa. Mereka berharap masih bisa bertahan mengingat kondisi ekonomi yang sedang sulit dihantam badai pandemi Covid-19.

Foto: Audiensi Warga Rusunawa Kraton Bersama Ketua DPRD Kota Tegal

Mendengar keluhan dari warga rusunawa secara ekonomi masih belum mampu untuk membayar sewa, Kusnendro meminta Disperkim Kota Tegal, untuk menunda mengenai pengosongan hunian rusunawa. “Baiknya, Disperkim melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai tunggakan sewa para penghuni rusunawa,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya akan memanggil Disperkim Kota Tegal untuk melakukan rapat koordinasi dan duduk bersama mencari solusi terbaik.

Sementara Agus Subekti warga Rusunawa Kraton menyapaikan, ada 42 KK yang akan terancam terusir lantaran masa perpanjangan sewa berakhir pada 31 Maret 2021. Untuk itu, bersama warga lainnya, pihaknya meminta kepada Komisi III agar bisa menjembatani persoalan tersebut dengan pengelola dalam hal ini Pemerintah Kota Tegal.

koresponden: Huda – Bagus

Baca Juga :   Bendera PDI Perjuangan Dibakar, Mas Hendi Ingin Pelaku Dihukum Berat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here