Terapkan Lima Mantap, Banteng Alas Roban Gelar Konsolidasi

0

Kabupaten Batang – DPC PDI Perjuangan Kab. Batang menggelar konsolidasi lima Mantap. Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran PAC, serta pengurus Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Tersono dan Bawang, dilaksanakan di Kantor Desa Gunungsari, Kecamatan Bawang, Selasa, (16/3/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan mengajarkan kepada para Kader Partai mengenai lima mantap, yaitu mantap ideologi, mantap Kader, mantap organisasi, mantap sumber daya manusia, dan mantap program. Menurut Ahmad Ridwan, Ideologi harus menjadi roh, ideologi harus menjadi darah yang mengalir dalam diri setiap Kader dan di dalam organisasi Partai. Sebab, ideologi yang menentukan arah perjuangan para Kader dan juga masyarakat. Ideologi sebagai penentu, tentang bagaimana kekuasaan dapat diraih, serta sebagai arah bagi Kader Partai dan masyarakat bekerja.

“Mantap kedua, adalah mantap organisasi. Menurut saya, ideologi tanpa organisasi itu mengawang-awang. Maka dari itu, ideologi harus diwadahi oleh struktur atau organisasi. Bagaimana kita bisa mengurus bangsa, kalau mengurus partai saja tidak bisa. Kita bisa mengurus bangsa, apabila kita sudah terlatih dalam mengurus organisasi,” tutur H. Ahmad Ridwan, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah.

H. Ahmad Ridwan menjelaskan, mantap selanjutnya adalah mantap Kader. Organisasi besar harus didukung oleh Kader yang berkualitas, serta memiliki kemampuan moral dan karakter yang baik. Selain itu, juga harus memiliki loyalitas yang baik. Kemudian, mantap keempat dan kelima, adalah mantap program dan mantap sumber daya. Mantap yang kelima ini memang penting, namun bukan menjadi yang utama. Jangan sampai, apabila tidak ada sumberdaya, lalu diam tidak bekerja.

“Seluruh Struktural PDI Perjuangan di Kab. Batang harus bisa memenangkan kontestasi politik lima tahunan. Pilkada Kab. Batang sudah jelas akan digelar serentak pada tahun 2024. Dalam merebut kembali kejayaan PDI Perjuangan, mari bergerak bersama-sama dalam satu komando, tegak lurus. Tanpa kerja keras, akan mustahil, kursi dari Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kab. Batang akan bertambah. Jangan pernah lelah untuk berjuang dalam membesarkan PDI Perjuangan, khususnya di Kab. Batang,” pungkasnya.

Baca Juga :   Darno: Misi Kemanusiaan Dapil 5 Demak Berjalan Atraktif

Koresponden : Kaharudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here