Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang Gotong Royong Bersama Kader Partai Amankan Kab. Pemalang

0
163

Kabupaten Pemalang – Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Junaedi menerima masukan dari Anggota DPRD kabupaten Pemalang dalam pembahasan RPD bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait kenaikan angka positif Covid–19 yang terjadi di Kabupaten Pemalang. Angka kenaikan positif Covid-19 tersebut sudah cukup untuk dijadikan dasar pemberlakuaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin (4/5/2020).

Junaedi nantinya akan mengkaji secara komprehensif mengenai indikator diberlakukanya PSBB di Kabupaten Pemalang. Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Pemalang saat ini masih fokus dalam Re-alokasi Anggaran dalam bentuk bantuan jaring pengaman sosial yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Pemalang.

Junaedi mengatakan, bahwa kader PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang harus berpartisipasi aktif menjadi garda terdepan bersama pemerintah Kabupaten Pemalang dalam penanganan pandemi Covid-19. Dirinya memberdayakan golongan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terkena dampak Covid-19 dalam pengadaan Alat Pelindung Diri (APD). APD tersebut nantinya akan dibeli oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat serta instansi kesehatan yang ada di Kabupaten Pemalang.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama dalam penanganan virus Covid-19 dengan cara saling menjaga lingkungan masing-masing. Selain itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, serta selalu optimis dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 yang mengakibatkan melambatnya roda perekonomian di Kabupaten Pemalang,” tutup Junaedi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang.

Koresponden: Buyung

Baca Juga :   Dukung Hj. Sri Mulyani, Aliansi Buruh Klaten Lakukan Deklarasi