Kabupaten Banyumas – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Adisatrya Suryo Sulisto, bagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke 39 Puskesmas yang ada di Kab. Banyumas, Senin (04/5/2020).

Pembagian dilakukan selama tiga hari, pendistribusian hari pertama di Banyumas bagian timur, hari kedua di Banyumas bagian barat dan hari terakhir di Banyumas bagian tengah.

“Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) ini guna membantu kinerja para tenaga medis di setiap puskesmas yang ada di Kab. Banyumas. Dan semoga bisa bermanfaat untuk membantu para dokter dan tenaga medis lainnya yang bertugas dalam menangani Wabah Covid-19,” ungkap Ganjar selaku Kordinator Kegiatan.

Ganjar menambahkan, pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) ini sebagai wujud kepedulian Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Komisi VI, Adisatrya terhadap para dokter dan tenaga medis yang selama ini sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19 tanpa pamrih dan penuh rasa semangat.

Atas pemberian ini, dr. Tulus Budi selaku kepala Dinas Puskesmas Jatilawang 1 mengucapkan terimakasih kepada Adisatrya atas pemberian bantuan ini dan semoga bermanfaat untuk para tim medis.

“Pendistribusian APD ini akan terus dilakukan untuk tahap berikutnya dan akan terus berupaya untuk menolong sesama, serta berharap wabah ini cepat berlalu,” tegas Ganjar.

Selain Alat Pelindung Diri (APD) dalam kegiatan ini juga akan dibagikan masker dan disinfektan untuk 27 PAC PDI Perjuangan Kab. Banyumas.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Kab. Demak Konsisten Lakukan Agenda Rutin Kemanusiaan