Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Sampaikan Belasungkawa Atas Berpulangnya dr. Sovian Endy Prajoko

0
286

Kabupaten Grobogan – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Hj. Sri Sumarni, beserta seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya dr. Sovian Endy Prajoko, dokter yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Raden Soedjati Sumodiharjo Purwodadi. dr. Sovian Endy Prajoko merupakan salah satu pasien positif Covid-19 yang di rawat di RS Dr. Moewardi Solo dan menghembuskan nafas terakhir pada hari Rabu, (8/7/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M., mengatakan, dr. Sovian Endy Prajoko sebelumnya telah dilakukan rapid test dan uji swab. Dari hasil test Swab tersebut, dr. Sovian Endy Parjoko dinyatakan positif Covid-19. Setelah dinyatakan positif Covid-19, Almarhum sempat menjalani perawatan di RSUD dr. Raden Soejati Sumodiharjo Purwodadi yang kemudian dirujuk ke RS Dr. Moewardi Solo yang disebabkan fasilitas di RSUD dr. Raden Soejati Sumodihardjo Purwodadi kurang memadai.

“Sebelumnya telah ditemukan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di RSUD dr. Raden Soedjati Soemardiarjo Purwodadi. Dengan adanya pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, pihak RS melakukan rapid test dan uji swab pada semua tenaga medis maupun non-medis yang bertugas di IGD RSUD dr. Raden Soejati Sumodihardjo. Hasilnya, satu orang dokter dinyatakan positif Covid-19, yaitu dr. Sovian Endy Prajoko,” tutur Sri Sumarni yang juga Bupati Grobogan.

Sri Sumarni menambahkan, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di RSUD dr. Raden Soejati Sumodihardjo Purwodadi tersebut meninggal dunia. Sedangkan, untuk tenaga medis dan non medis yang bertugas mengantar pasien meninggal dunia langsung diisolasi dan menjalani rapid test serta uji swab. Dari rapid test dan uji swab yang dilakukan terhadap tenaga medis dan non medis tersebut mendapatkan hasil negatif Covid-19.

Baca Juga :   Gotong Royong Kader PDI Perjuangan Kab. Blora

“Saya beserta seluruh pengurus DPC Pdi Perjuangan Kabupaten Grobogan menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya dr. Sovian Endy Prajoko. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah swt serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Almarhum gugur sebagai Pahlawan Kemanusiaan. Dalam kesempatan ini, saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Koresponden : Nanang Ardhyansa