Kenedi: PTSL Sangat Bermanfaat Membantu Masyarakat

0
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabuapeten Pekalongan, M. Kenedi menyerahkan sertifikat tanah kepada warga

Kabupaten Pekalongan – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabuapeten Pekalongan, M. Kenedi turut menyerahkan 450 sertifikat, melalui Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Sijambe Kecamatan Wonokerto, Senin (18/10/2021).

Kenedi yang juga Sekretaris Komisi 4 DPRD Kabupaten Pekalongan menjelaskan, bahwa PTSL adalah suatu program serentak yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk memberikan jaminan kepastian hukum dan hak atas suatu tanah milik masyarakat secara gratis. Bisa dibilang, PTSL adalah proses pendaftaran pertama kali terhadap tanah yang belum memiliki hak milik.

Pelaksanaan program ini, ungkap dia, menjadi inisiatif dari pemerintah, mengingat bahwa proses lambannya pembuatan sertifikat tanah sering kali menimbulkan masalah. Oleh sebab itu, pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN membuka Program Prioritas Nasional berupa PTSL.

“PTSL sangat bermanfaat membantu masyarakat untuk memperoleh sertifikat tanah secara mudah, cepat dan gratis, yang sebelumnya sangat lamban dalam pengurusannya. Dan kami dari Fraksi PDIPerjuangan sangat mendukung ” jelas Kenedi, legislator dari Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Wonokerto, Wiradesa, Siwalan dan Tirto.

Koresponden: Agus Dwi Santosa

Baca Juga :   Mas Aldi Salurkan Bantuan untuk PKL Terdampak PPKM Darurat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here