Gelar Pendidikan Politik Perempuan, dr. Messy Contohkan Ibu Mega dan Mbak Puan

0

Kabupaten Tegal – Pendidikan politik yang bertemakan Perempuan Untuk Anak Indoesia (PUAN Indonesia) yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah bermaksud mengedukasi pada kader perempuan. Kegiatan ini juga berlangsung di kab/kota Jawa Tengah lainnya.

Minggu (17/10/2021), dengan peserta yang berada wilayah pesisir Pantura Barat yang meliputi Kab. Tegal dan Kota Tegal, kegiatan tersebut bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal. Pendidikan politik PUAN Indonesia ini diikuti kader Depwan, istri anggotta fraksi, dan juga anggota Fraksi PDI Perjuangan yang keselurahan pesertanya perempuan.

Foto: Pendidikan Politik PUAN Indonesia di Kator DPC Partai Kab. Tegal

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan dan dr.Messy Widiastuti, Nok Frakhatun Misbah, serta para anggota Fraksi DPRD Provinsi dari Dapil 12 dan 13.

Tak luput turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPC Partai Kabupaten Tegal, Rustoyo beserta Sekretaris DPC Partai, Endang Suprapti dan Ketua DPC Partai Kota Tegal, Edy Suripno beserta Sekretaris DPC Partai, Kusnendro.

dr. Messy menyampaikan dan memberi semangat untuk jangan pernah beranggapan kaum perempuan lemah. Ia mencontohkan Ibu Megawati SoekarnoPutri dan Puan Maharani yang mampu menjadi pemimpin.

Foto: Peserta dan Pemateri Pendidikan Politik PUAN Indonesia

“Dapat dijadikan sebagai cerminan, motivasi dan juga semangat kita, bahwa Presiden ke-5 kita, Ibu Hj. Megawati SoekarnoPutri, Ibu Puan Maharani Ketua DPR RI. Beliau beliau merupakan keterwakilan dari kita yang juga dapat menentukan ranah kebijakan di negeri ini. Adanya anak yang pintar dan kuat, tentu adanya ibu-ibu Cerdas dan Sehat,” tuturnya.

Abang Baginda menyampaikan, bahwa keterlibatan perempuan sangat diperlukan dalam pemenuhan elektoral di dalam Parlement baik di wilayah, mapupun pusat. Selain itu, keaktifan kader perempuan di dalam Partai sangat diperlukan yang tentunya dapat turut serta dalam ranah penentu kebijakan.

Baca Juga :   Sekretaris Ranting Watuaji Dampingi Kelompok Budidaya Ikan Tawar "Mina Tirta"

“Kader PDI Perjuangan Jawa Tengah memliki beberapa kader perempuan terbaik yang menduduki kursi Kepala Daerah dan meraih kemenangan dalam kontestasi Pilkada. Inilah menjadi bukti bahwa perempuan tidak kalah dengan laki-laki,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tegal, Rustoyo menyambut baik atas terselenggarannya pendidikan politik bagi kader perempuan, yang digelar oleh DPD PDI Perjungan Jawa Tengah.

“Saya sangat berterima kasih atas terselenggarannya pendidikan politik bagi kader perempuan. Di keluarga Depwan DPC PDI Perjungan Kab. Tegal juga secara rutin sering mengadakan pertemuan dengan maksud dan tujuan memberikan edukasi politik. Ini bermaksud untuk membesarkan PDI Perjuangan Kab. Tegal,” ucapnya.

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here