Kembangkan Sektor Pariwisata, Sri Mulyani Kebut Pembangunan Wisata Bukit Sidoguro

0

Kabupaten Klaten – Dalam menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi di Kab. Klaten, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani kebut pembangunan tempat wisata Bukit Sidoguro yang berada di Kecamatan Bayat, Kamis (17/9/2021).

Saat melaksanakan sidak pembangunan wisata di Bukit Sidoguro, Hj. Sri Mulyani menuturkan, saat ini Kab. Klaten masih berada di PPKM Level 3, sehingga belum ada tempat wisata yang dibuka. Namun, Pemerintah Kab. Klaten melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga telah melakukan persiapan simulasi di tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani meninjau pembangunan tempat wisata Bukit Sidoguro

“Pembangunan di Bukit Sidoguro ini akan terus kami gencarkan, agar wisata di Bukit Sidoguro segera sempurna dan bagus. Sebelum tempat wisata diperbolehkan dibuka karena PPKM, kami akan kebut pembangunannya, sehingga nanti setelah diperbolehkan buka, tempat ini sudah keren dan bagus,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hj.  Sri Mulyani menambahkan, pembangunan tempat wisata alam Bukit Sidoguro saat ini sedang digemari oleh masyarakat di Kab. Klaten. Pembangunan beberapa fasilitas di Bukit Sidoguro terlihat sudah selesai dikerjakan, namun masih ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan, agar masyarakat semakin nyaman ketika berwisata nantinya.

“Dengan adanya wisata yang bagus, nantinya masyarakat akan berkunjung disini. Dengan demikian, diharapkan ekonomi masyarakat segera bisa menggeliat lagi. Tentunya kami juga akan melakukan simulasi terlebih dahulu agar protokol kesehatan tetap terjaga,” imbuhnya.

Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten berharap, dengan masifnya penegakkan protokol kesehatan oleh Pemerintah, serta disiplinnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan, kasus Covid-19 di Kab. Klaten dapat semakin menurun, sehingga destinasi wisata dapat kembali dibuka dan perekonomian masyarakat kembali pulih.

Baca Juga :   Membangun 3K Melalui Pengalaman Tour Building

“Pemandangan keren dari Bukit Sidoguro ini banyak spot yang instagramable. Semoga segera bisa kita nikmati keelokannya. Yang terpenting jangan kendor dan tetap disiplin protokol kesehatan. Semoga Klaten terus semakin membaik,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here