Kembali, Baguna Pemalang Tunjukkan Aksi Kemanusian

0
Foto: Aksi Kemanusiaan Baguna PDI Perjuangan Kab. Pemalang

Kabupaten Pemalang – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang mengevakuasi warga RT/RW 003/11, Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang yang berusaha melakukan percobaan bunuh diri, Minggu (30/5/2021).

Penanganan warga yang melakukan percobaan bunuh diri ini dilakukan setelah mendapat laporan. Sesuai laporan bahwa kejadian terjadi pukul 15.00 WIB, Baguna langsung mengevakuasi korban untuk segera dilarikan ke rumah sakit.

Foto: Evakuasi Korban Percobaan Bunuh Diri yang Dilakukan Baguna PDI Perjuangan Kab. Pemalang

Sebagai badan Partai yang bergerak di bidang kemanusian, Kepala Baguna Kabupaten Pemalang, Sudarsono menyampaikan, bahwa Baguna baru saja membantu warga yang berusaha melakukan percobaan bunuh diri dan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Al Ikhlas.

“Baguna PDI Perjuangan Pemalang sudah menjalin kerja sama dengan RSI Pemalang. Makanya tadi korban langsung kita larikan kesana. Akan tetapi disayangkan korban tidak tertolong sehingga meninggal dunia,” ujar Sudarsono.

Setelah mendengan kabar korban meninggal dunia, Sudarsono berkoordinasi dengan Ketua DPC Partai, H. Junaedi untuk membatu keluarga korban karena terbilang kategori kurang mampu. “Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Junaedi, nantinya keluarga korban mendapat bantuan dari Baznas,” katanya.

Oleh karenanya, lanjut Sudarsono, sebagai kader Partai ingin berperan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan. “Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang harus memberikan bentuk kerja nyata yaitu peduli sesama dalam rangka turun dan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” lanjutnya.

Sementara Ketua DPC Partai, H. Junaedi mengapresiasi langkah kinerja Baguna dalam membantu sesama. Menurutnya, keberadaan Baguna sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Pemalang, kerana selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. “Semoga dengan langkah-langkah nyata seperti ini, bisa ikut menjaga marwah PDI Perjuangan sebagai Partainya wong cilik,” tuturnya.

Baca Juga :   Hj. Nur Bintang Lakukan Penanaman Pohon Aren di Desa Kalijurang

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here