Bupati Tiwi: Saya Berharap, BJBS Mampu Membangkitkan Perekonomian di Kabupaten Purbalingga

0

Kabupaten Purbalingga – Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga akan mulai melayani penerbangan komersial pada Kamis, 3 Juni 2021. Maskapai Citilink siap melayani menumpang di rute Purbalingga-Jakarta dan Purbalingga-Surabaya. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, saat meninjau BJBS, Minggu, (30/5/2021).

Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, pengaktifan operasionalisasi akan dilaksanakan pada Selasa 1 Juni 2021. Sedangkan, pada Jumat 28 Mei 2021, telah dilaksanakan simulasi pemberangkatan. Dyah Hayuning Pratiwi menegaskan, Maskapai Citilink pada tanggal 3 Juni 2021. Pihaknya berharap, Bandara ini bisa membangkitkan perekonomian di Jawa Tengah bagian barat selatan, khususnya Purbalingga dan wilayah sekitarnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat meninjau persiapan pengoperasian Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga

Sementara itu, Station Manager Citilink di Bandara Soedirman, Muhamad Mulyanudin menyampaikan, persiapan menjelang penerbangan komersial perdana sudah sesuai dengan jadwal yang diajukan ke PT. Angkasa Pura (AP) II dan Lanud.

“Dalam penerbangan perdana ini, tingkat penjualan tiket sudah mendekati 50 persen. Apabila memang animo penumpang tinggi, tidak menutup kemungkinan frekuensi jadwal penerbangan akan ditambah. Citilink melayani rute penerbangan Purbalingga-Jakarta dan Purbalingga-Surabaya, seminggu dua kali, yaitu, pada Kamis dan Sabtu. Jadwal untuk rute Surabaya-Purbalingga pukul 09.30-11.05, Purbalingga-Jakarta pukul 11.50-13.10, Jakarta-Purbalingga pukul 13.40-14.50, serta Purbalingga-Surabaya pukul 15.15-16.50,” pungkasnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   DPC PDI PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Laporkan Penggunaan Dana Banparpol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here