Ke Dapil, Dewi Aryani Beri Bantuan Warga Miskin dan Bumil Retan Resiko

0
Dewi Aryani Beri Bantuan pada Bumil Retan Resiko

Kabupaten Tegal – Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi mengunjungi Desa Gembongdadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, didampingi Kepala Desa Gembongdadi dan bidan desa, Jumat (15/7/2022).

Dalam kesempatan itu, DeAr sapaan akrabnya mengunjungi ibu hamil (bumil) keluarga miskin dengan resiko tinggi, anemia dan lainnya. Ia menghimbau agar bidan desa setempat terus memantau kondisi ibu hamil dan bayinya, sehingga bayinya sehat tidak lahir dalam kondisi stunting.

Foto: Dewi Aryani Beri Bantuan ke Nenek Nur

DeAr juga memberikan beberapa paket sembako dan asupan gizi serta vitamin tambahan hingga melahirkan. “Semoga kehadiran kita membawa manfaat dan kita akan memastikan memberikan perhatian intensif agar kondisi ibu dan anaknya kelak sehat selalu,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dewi Aryani juga menyambangi nenek Nur usia 90 tahun, janda tua yang sangat miskin. Ia hanya tinggal bersama seorang cucunya yang memang sudah yatim. Namun selama ini mereka belum pernah dapat bantuan sosial apapun, dan juga tidak punya KK lengkap.

Guna melancarkan proses pemberian bantuan-bantuan dari pemerintah yang sesuai dengan kondisi nenek Nur, kepada Kepala Desa Gembongdadi, Dewi Aryani minta agar segera membantu membuatkan KK untuk keluarga nenek Nur.

“Jika surat-suratnya sudah lengkap, tentunya bisa mendapatkan bantuan-bantuan sosial dari pemerintah,” terang Dewi Aryani.

Kepada nenek Nur dan warga lainnya, Dewi Aryani yang didampingi Kepala Desa Gembongdadi, juga memberikan bantuan sembako berupa beras, susu, gula, teh, biskuit, roti, dan sarden serta uang kepada warga setempat. “Saya juga memberikan bantuan RTLH untuk tahun 2023,” pungkasnya.

Koresponden: Eko

Baca Juga :   Upgrade Skill Pemuda, Bobby: Sangat Penting Hadapi Dunia Profesional Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here