Kas Anggota Fraksi PDI Perjuangan Grobogan Dialokasikan untuk Pembuatan Masker

0
178

Kabupaten Grobogan – Dengan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di kabupaten Grobogan, Anggota DPRD Grobogan Fraksi PDI Perjuangan mengalokasikan kas Fraksi untuk memproduksi 5.000 masker. Pembuatan masker diserahkan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Grobogan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pendopo PDI Perjuangan, Selasa (21/4/2020).

Dengan dibantu oleh kader Komunitas Juang Grobogan, target pembuatan masker tersebut dapat diselesaikan dalam waktu 5 hari. Rencananya, masker yang dibuat oleh DPC PDI Perjuangan Grobogan, akan disumbangkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Grobogan.

Menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Yoyok Prihantoro, A.Md mengatakan, masker tersebut nantinya akan di distribusikan kepada seluruh masyarakat di kabupaten Grobogan melalui pengurus PAC masing-masing yang selanjutnya akan didistribusikan ke tingkat Ranting dan Anak Ranting.

Menurut Yoyok, selain 5000 masker yang diproduksi, DPC PDI Perjuangan Grobogan juga mendapat tambahan dana untuk pembuatan masker sebanyak 2.000 buah. Dana tambahan tersebut di peroleh dari salah satu Anggota DPRD Grobogan Fraksi PDI Perjuangan, H. Musyafak, S.H., sehingga jumlah total sementara yang diproduksi sebanyak 7.000 masker dengan waktu pengerjaan lebih dari target yang telah ditentukan.

“Saya berharap, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Grobogan Fraksi PDI Perjuangan dapat ikut berpartisipasi dalam mendonasikan sedikit dana pribadi masing-masing untuk pembuatan masker ini. Mengingat, jumlah masyarakat di kabupaten Grobogan yang sangat banyak. Sehingga, kami dapat memproduksi masker dalam jumlah besar. Dengan demikian, pembagian masker nantinya dapat dilakukan secara merata dan menyeluruh,” ujar Yoyok.

Koresponden: Oki Mulyadi

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Buka Posko Pendampingan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Kedua