Kartini Jepara Antusias Ikuti Webinar Hari Kartini

0
Foto: Webinar peringatan Hari Kartini oleh kader PDI Perjuangan Kab. Jepara

Kabupaten Jepara – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara mengikuti gelaran webinar yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan melalui Zoom Meeting, Rabu (21/4/2021).

Webinar tersebut mengangkat tema “Perspektif Generasi Milenial Tentang Kartini”, dengan pembicara adalah Sekjen PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Kesehatan Ibu dan Anak DPP PDI Perjuangan Dra. Sri Rahayu, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Tina Toon, artis Stand Up Comedy Kiki Saputri, serta staf khusus Menteri PPPA Dr. Ulfa Mawardi selaku Moderator.

Foto: Webinar peringatan Hari Kartini oleh kader PDI Perjuangan Kab. Jepara

Siti Malika selaku Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara sangat mengapresiasi dan bangga terhadap apa yang dilakukan oleh DPP Partai dalam memperingati Hari Kartini. Mengingat Kab. Jepara merupakan tempat kelahiran tokoh Pahlawan Nasional tersebut.

“Hari ini kami sangat antusias dengan memakai kebaya pada hari bersejarah bagi perempuan Indonesia dan juga Kota Jepara. Tentu kebanggaan ini karena kami mempunyai sosok perempuan luar biasa dalam memperjuangkan hak perempuan di masa itu,” kata Siti Malika.

Foto: Webinar peringatan Hari Kartini oleh kader PDI Perjuangan Kab. Jepara

Lebih lanjut, Siti Malika mengatakan, bahwa talk show yang mengusung tema perspektif milenial tentang Kartini ini memang harus senantiasa digaungkan. Tentu itu dapat dilakukan karena sebagai symbol pengingat perjuangan seorang ibu atau seorang wanita yang mampu memberikan perubahan.

Harapannya, ke depan generasi milenial yang sekarang ini terutama untuk perempuan bisa mewarisi semangat juang Kartini, bahwa perempuan itu sangat hebat dalam hal. Oleh karenanya berbagai hal positif itu harus betul-betul patut disyukuri dan diwujudkan.

Baca Juga :   Sri Sumarni: Turunnya Kasus Covid-19 Grobogan Jangan Dianggap Remeh

Koresponden : Agus Budianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here