Mengabdi dan Berbagi Ikatan Hati dalam Bingkai Kartini

0
Foto: Kebersamaan Hesti Nugroho dalam berbagi kepada sesama

Kabupaten Jepara – Lantunan ayat suci Al-Qur’an terdengar dari Ruang Peringgitan Pendapa Jepara kemarin sore. Hal ini dikarenakan adanya Khataman Al-Qur’an yang diinisiasi oleh anggota Fraksi  PDI Perjuangan Kab. Jepara, yakni Hesti Nugroho.

Rabu (21/4/2021), giat kali ini diikuti oleh para pegiat pemberdayaan perempuan besutan Hesti Nugroho. Khataman Al-Qur’an itu diadakan untuk memperingati Hari Kartini tahun ini. Usai doa Takhtimul Qur’an, dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial berupa logistik kepada 5 keluarga yang kurang mampu, serta pembagian bantuan bibit Alpukat.

Foto: Khataman Al-Qur’an di Ruang Peringgitan Pendapa Jepara

Hesti Nugroho yang juga Ketua Rumah Perempuan Jepara mengatakan, bahwa ia ingin sekali memaknai Hari Kartini tahun ini dengan kegiatan sosial dan menghidupkan lingkungan sekitar. Sehingga momentum ini benar-benar dapat memberi manfaat kepada masyarakat.

“Insyallah selama bulan Ramadhan ini di setiap pekan saya akan baksos ke beberapa titik di Dapil saya untuk memberi bantuan kepada keluarga yang kurang mampu. Hal ini karena berbagi dan merangkul sesama juga jadi salah satu teladan dari Ibu Emansipasi, yaitu Raden Ajeng Kartini,” ungkap Hesti.

Foto: Khataman Al-Qur’an di Ruang Peringgitan Pendapa Jepara

Ia berharap lewat kelompok-kelompok pemberdayaan perempuan bisa melanjutkan perjuangan R.A. Kartini di masa modern ini. Hal ini karena memang perempuan tidak hanya sekadar berkutat di dapur dan mengurus rumah. Tetapi perempuan juga memiliki peran dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga; baik dari sisi pendidikan maupun kesejahteraan.

Sementara itu, untuk meningkatkan kemampuan di bidang masing-masing kelompok, Hesti telah menggandeng dinas terkait (salah satunya Dinsospermades Jepara). Itu semua tentu bertujuan untuk diadakannya pembinaan, pelatihan, dan pendampingan.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   Teladani R.A. Kartini Melalui Emansipasi di Bidang Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here