Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Penanganan Covid-19 di Kudus, Masan: Butuh Penanganan Khusus

0
Foto: Sambutan Ketua DPRD Kudus, Masan kepada Panglima TNI dan Kapolri

Kabupaten Kudus – Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi rombongan berkunjung ke Kab. Kudus, Minggu (6/6/2021). Dua pejabat tinggi negara ini hadir di Kudus, dalam upaya menangani peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi.

Dalam kunjunganya di Kota Kretek itu, juga hadir Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen TNI Ganip Warsito, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto. Mereka langsung menggelar rapat terbatas untuk menyusun langkah penanganan Covid-19 yang terjadi di Kab. Kudus.

Foto: Arahan Ketua DPRD Kudus, Masan

Usai mengikuti Rapat Terbatas, Bupati Kudus, HM. Hartopo mengatakan, rombongan Kapolri dan Panglima TNI memberikan arahan dalam usaha penanganan Covid-19. Upaya-upaya diminta segera dilakukan agar upaya penangan bisa berjalan bisa efektif.

Ketua DPRD Kudus Masan juga menyampaikan, saat ini ada seribu lebih warga yang terkonfirmasi positif dan melakukan isolasi mandiri. Namun, demikian tidak semua warga akan dipindah ke Donohudan, Boyolali. Tempat isolasi terpusat di Kab. Kudus juga akan dan terus dioptimalkan.

“Kami rapat koordinasikan dulu. Nanti yang akan dibawa kesana (ke Donohudan) total sekitar 700-an. Sedangkan sisanya nanti akan ditempatkan di isolasi terpusat di Kudus. Tapi utamanya disana dulu, karena fasilitas lebih lengkap, ada dokter spesialis, dokter umum, perawat dan tempatnya juga mendukung, InsyaAllah mulai besok. Tapi tetap kami percepat, ” jelas Masan.

Koresponden : Agung Cahyo – Fendy Adsa

Baca Juga :   Pengabdian dan Kontribusi Sutimin Bagi Ekonomi Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here