Kader PDI Perjuangan Kab. Pati Buktikan Baktinya untuk Masyarakat

0
179

Kabupaten Pati – Saiful Arifin atau yang akrab dipanggil Safin selaku Wakil Bupati Pati yang juga Wakil Ketua BMI Jawa Tengah melakukan kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Pati.

Bertepatan di Hari Ulang Tahunnya yang jatuh pada Selasa ( 21/4/2020), Safin merayakan Ulang Tahunnya dengan cara membagikan 4.000 ekor ayam potong yang sudah dikemas dan dibekukan. Adapun sasaran penerima bantuan adalah para warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang tersebar di Kab. Pati.

Pendistribusian ayam pada hari Selasa itu dilakukan secara simbolis, diserahkan kepada Sutarto Oenthersa selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pati dan beberapa Kepala Desa yang selanjutnya diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saat ini kita tidak berbicara masalah untung dan rugi, akan tetapi niat baik kita untuk solid bergerak membantu Pemerintah dan meringankan beban masyarakat sebisa mungkin. Yang mana hal tersebut sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Sukarnoputri,” ujar Safin.

Selain kepeduliannya di bidang ekonomi, Safin juga menyumbangkan 2 hotelnya sekaligus dengan kapasitas 119 kamar, untuk digunakan sebagai tempat karantina para ODP, PDP dan Tenaga Medis yang ditolak di lingkungannya.

Safin berharap semoga semakin banyak kader Partai yang berkenan bergotong-royong bersama pemerintah guna memerangi Covid-19 ini.

“Meskipun beberapa hari lagi kita akan menyambut Ramadhan tahun ini, namun yang penting dan perlu tetap diingat adalah selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Dan untuk yang di perantauan, mohon tidak usah mudik dahulu, kasihan orang tua dan keluarga di rumah apabila tertular virus yang ternyata terbawa. Selamat menjalankan ibadah Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin,” tambah Safin.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Karanganyar Rayakan Idul Adha

Koresponden: Catur SN