H. Sumanto Bagikan Sembako untuk Lansia dan Warga Terdampak Covid-19

0
152

Kabupaten Karanganyar – Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Sumanto, S.H., memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakarat. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Karanganyar. Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan di desa Sedayu, kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Minggu (19/4/20).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat. Sumanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dengan melibatkan beberapa unsur seperti relawan Pejuang Sosial Comunity (PSC), karangtaruna, perwakilan dari PT. Yukata, TNI serta Kepolisian. Bantuan sembako dikhususkan kepada masyarakat kurang mampu, terutama lansia.

Teknis pelaksanaan dalam pembagian sembako, Sumanto bersama tim relawan serta unsur terkait, membagikan sembako secara door to door. Selain sembako, dirinya juga membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan terutama lansia dan warga yang terjangkit virus corona. Dirinya juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan, kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan sebagai respon cepat menanggapi keluhan masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hal pemenuhan kebutuhan yang disebabkan oleh penyebaran virus corona. Saat ini, banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian.

“Di masa pandemi virus corona ini saya berharap, seluruh masyarakat bergotong-royong, disiplin, serta melaksanakan peraturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona, karena tidak menyangkut masalah pribadi. Akan tetapi, menyangkut orang banyak di seluruh dunia. Dan yakinlah, bahwa kita pasti bisa melewati masalah ini dengan baik,” jelas Sumanto, yang juga Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Koresponden: Bayu, Bobby

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes Bagikan Sembako