Kader PDI Perjuangan Banyumas Gelar Reses Sesuai Protokol Kesehatan Ketat

0
360

Kabupaten Banyumas – Memasuki Reses Masa Persidangan III Tahun 2020 Anggota DPRD Kab. Banyumas Fraksi PDI Perjuangan mengadakan acara reses bersama Pengurus PAC Kec. Karanglewas, dengan melibatkan para konstituen sekitar pada Jum’at (15/5/2020).

Reses tersebut membahas mengenai Anggaran Tahun 2020 yang semuanya dialihkan untuk Penanganan Covid-19, dan setiap konstituen yang hadir pada reses ini diharapkan pro-aktif dalam mengawal anggaran yang disalurkan kepada tiap masyarakat.

Anggota DPRD Kab. Banyumas Fraksi PDI Perjuangan Trisno Sudarso, S.Sos. menjelaskan, “reses masa Persidangan III Tahun 2020 ini tidak seperti reses-reses sebelumnya. Karena reses kali ini harus dilakukan di tengah Pandemi Covid-19 dan sesuai SOP protokol kesehatan ketat. Di mana harus melakukan social distancing dan peserta wajib menggunakan masker. Sehingga kita mengundang konstituen secara terbatas maksimal 25 orang dengan di bagi kedalam 3 tahap pertemuan dan durasi pertemuan tidak lebih dari 30 menit,” ujarnya.

Selain itu, Anggota DPRD Kab. Banyumas dari Fraksi PDI Perjuangan juga akan membagikan paket sembako kepada Pengurus PAC, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting, dan masyarakat yang dipandang kurang mampu. Adapun totalnya sekitar 1.000 Paket Sembako, kemudian sembako tersebut akan dibagikan setelah acara reses selesai.

“Nantinya saat reses kita juga akan memberikan sembako sebanyak kurang lebih 1.000 Paket Sembako. Hal ini sebagai rasa kepedulian kita terhadap keluarga Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting, Pengurus Anak Cabang, dan masyarakat yang dipandang terdampak di saat Pandemi Covid-19 seperti ini,” tambah Trisno Sudarso.

Kemudian Trisni Sudarso pun menutup, “ngrumat Partai, diharapkan keluarga besar PDI Perjuangan Kab. Banyumas, khususnya di Kec. Karanglewas bisa guyub, solid dan amanah dalam mengemban tugas-tugas kepartaian,” tutupnya.

Baca Juga :   Bakti Sosial DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan

Koresponden: Egar