Kader Komunitas Juang Purworejo Kembangkan Bisnis Ikan Lele

0
Foto: Kader Komunitas Juang Kab. Purworejo, KJ Dewi Susilowati

Kabupaten Purworejo – Seorang kader Komunitas Juang angkatan 7 yang bernama Dewi Susilowati menjadi pengusaha muda yang mengembangkan bisnis ternak Ikan Lele di Kolam menjadi Warung Makan Spesial Lele Goreng.

Kader muda tersebut sudah mengenal dengan dunia perikanan sejak masih sekolah dasar. Warung Spesial Lele Goreng miliknya terletak di pinggir Jalan Raya Depan Pasar Butuh, Kec. Butuh, Kab. Purworejo yang setiap hari buka dari pukul 17.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Foto: Kader Komunitas Juang Kab. Purworejo, KJ Dewi Susilowati

KJ Dewi mengatakan, daftar menu yang dihidangkan tidak hanya Lele tetapi juga lengkap Seperti Ayam, Bebek, Nila, Gurame, Belut, Tahu, Tempe, dan masih banyak lagi. Untuk porsi nasi dan sambal sesuai selera serta harga dijamin paling murah di antara warung makan tenda yang lain.

Sebelumnya KJ Dewi seorang pemasok Ikan Lele di beberapa warung makan dan restoran-restoran di daerah Kutoarjo, dia  telah banyak mempunyai pelanggan karena Lele yang dia jual relatif lebih murah dikarenakan hasil panen sendiri. Dari kebiasaannya menyetor Ikan Lele yang masih hidup untuk warung makan dari sinilah KJ Dewi termotivasi untuk berbisnis kuliner Warung Makan Lele Goreng.

KJ Dewi Susilowati adalah kader muda yang selalu berusaha menanamkan karakter mandiri dan disiplin sejak dini, terlebih setelah ia masuk ke dalam wadah Komunitas Juang Jawa Tengah. Karena di situlah dia merasa digembleng untuk selalu disiplin komunikasi, disiplin waktu, dan disiplin bertindak.

Foto: Kader Komunitas Juang Kab. Purworejo, KJ Dewi Susilowati

“Saya sebagai Korps Komunitas Juang selalu memegang amanat dari Komandan Bambang Patjul untuk selalu mempunyai karakter serta disiplin agar saya dapat membagi waktu antara bekerja, bersosial, dan belajar sebagai mahasiswa,” tutur KJ Dewi, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga :   Politisi Senior PDI Perjuangan Karanganyar Tutup Usia

Melalui usaha ini KJ Dewi berharap dapat memberi warna positif untuk teman-teman Komunitas Juang di Kab. Purworejo. Sehingga perlahan, tiap kader juang ini dapat mewujudkan kemandirian ekonominya masing-masing.

Koresponden : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here