DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Tanam 1.000 Pohon

0
Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Pekalongan Siap Menanam Pohon

Kabupaten Pekalongan – PDI Perjuangan Kab. Pekalongan kembali menggelar kegiatan menanam pohon. Adapun untuk kegiatan kali ini para kader melakukan penanaman sebanyak 1.000 pohon, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan penanaman ini adalah salah satu rangkaian dari seluruh peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang dimulai tanggal 10 Januari 2021 sampai dengan 31 Mei 2021. Penanaman pohon ini dilaksanakan secara simbolis disampaikan oleh H. Riswadi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pekalongan yang diwakili Ketua Panitia HUT, yakni Sumar Rosul.

Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Pekalongan Siap Menanam Pohon

Pada kesempatan ini pun lokasi yang direncanakan adalah penanaman pohon di kawasan yang sering terjadi bencana banjir, yakni seperti di wilayah Kec. Wonokerto dan Kec. Tirto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pekalongan, H. Riswadi yang juga sebagai Wakil Bupati Terpilih mengatakan, bahwa penanaman seribu pohon ini dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai PDI Perjuangan ke-48 tahun serta sebagai kado HUT kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke-74.

“Penanaman seribu pohon ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan Ketua Umum PDI Perjuangan terhadap lingkungan. Terlebih, dalam program “Cinta Lingkungan Hidup”, hal Ini sebagai komitmen PDI Perjuangan untuk menyelamatkan lingkungan hidup dengan menanam pohon di sepanjang pinggir sungai dan lingkungan warga pesisir Pantai Wonokerto.

Menurut  Rieswood, sapaan akrabnya, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan secara serentak se-Indonesia atas instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan. Sebelum melakukan penanaman ini, teman-teman PDI Perjuangan Kab. Pekalongan sebelumnya sudah melakukannya di beberapa tempat.

“Saya berharap kepada masyarakat Kab. Pekalongan umumnya agar tetap menjaga kelestarian alam  dan lingkungan. Cinta terhadap alam harus terus dijaga dan yang paling penting adalah dengan menjaga kelestariannya,” ujar Rieswood.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap Basmi Covid-19

Koresponden : Mustakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here