Kader Komunitas Juang: Aktor Masa Depan PDI Perjuangan Jawa Tengah

0
1575

Komunitas Juang Jawa Tengah yang merupakan Unit Diklat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, telah memasuki tahun ke-7 dalam proses penggembalaannya, menempa dan mendidik kader-kader muda potensial di seluruh wilayah Jawa Tengah. Kehadiran Komunitas Juang juga merupakan penguatan salah satu fungsi Partai yaitu fungsi edukasi dan rekruitmen.

Kader Komunitas Juang dididik dengan nilai dan landasan ideologis yang kuat, yang mana dilandasi oleh idee, dihikmati idee dan membumikan idee, maka dalam momentum bulan Ramadhan ini, Komunitas Juang melakukan Gerakan Solidaritas Ramadhan, menggerakan budaya Gotong Royong sesama kader Partai untuk peduli, melatih empati untuk saling membantu di masa pandemi.

Selama 1 bulan penuh program Gotong Royong Solidaritas Ramadhan ini berjalan, sebagai Pimpinan Mentor pengampu Komunitas Juang, Jamal Hafidh Dinillah menjelaskan, ‚Äúprogram ini merupakan bentuk pelatihan untuk melatih kepekaan empati di masa pendemi seperti ini, ini juga sekaligus bentuk pengamalan salah satu Panca Setya Komunitas Juang bagaimana kehadiran para kader Komunitas Juang ini dapat menebar manfaat untuk rakyat, dana iuran gotong-royong yang terkumpul ini akan digunakan untuk membantu sesama kader yang terdampak secara ekonomi, dan sekaligus juga kepada masyarakat,” jelasnya.

Komunitas Juang Jawa Tengah yang diisi oleh kader-kader muda potensial kedepan harapannya adalah menjadi aktor-aktor yang mempunyai karakter, kompetensi, serta kapasitas yang tangguh, yang mampu dan terus memperjuangkan cita-cita Partai kedepan.

Penulis: Wisda Pridatoe

Baca Juga :   Fit and Proper Test Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Gibran Belum Terlihat