Amalkan Panca Setya, Komunitas Juang Kabupaten Banyumas Salurkan Zakat Fitrah

0
460

Kabupaten BanyumasKomunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas menyalurkan zakat fitrah senilai 5,5 juta rupiah ke sejumlah kader Komunitas Juang, kaum duafa, fakir miskin dan yatim piatu, Jumat (22/5/2020).

Pengumpulan zakat fitrah oleh panita zakat fitrah Komunitas Juang Kab. Banyumas dimulai sejak (08/05/2020) sampai dengan (20/05/2020). Penerimaan zakat berjumlah 67 Kg berupa beras dan uang tunai senilai 4,6 jt rupiah dan disalurkan pada hari Jumat (22/05/2020).

“Hari ini kita distribusikan zakat fitrah yang dberikan ke sejumlah kader Komunitas Juang yang ada di Banyumas. Kita bagikan merata di 6 Dapil, ke setiap kaum duafa, fakir miskin, yatim piatu di sekitar Posko Kalibener, dan kader Komunitas Juang yang terdampak Pandemi Covid-19,” ujar Rony selaku Ketua Koordinator Komunitas Juang Kab. Banyumas.

Rony berharap penyaluran zakat fitrah tersebut dapat bermanfaat di tengah menurunnya perekonomian akibat wabah Covid-19 dan semoga bisa menambah amal dan ibadah berzakat di Komunitas Juang Kab. Banyumas.

“Saya mewakili pengurus Komunitas Juang Kabupaten Banyumas sangat mengapresiasi untuk panitia zakat fitrah, tentunya zakat ini dapat terus ditingkatkan dari segi jumlah penerimaan di setiap tahunya untuk meringankan beban di tengah dampak Covid-19,” imbuh Rony.

Rony berharap semoga penyaluran zakat fitrah ini mendapatkan ridho Allah SWT dan melipat gandakan pahala, memberkahi, serta mensucikan apa saja yang diberikan.

“Kegiatan pengumpulan zakat fitrah ini sangat positif melatih para kader Komunitas Juang supaya membangun kebanggaan dan solidaritas Korp Komunitas Juang dengan semangat gotong-royong, zakat fitrah dapat terkumpul dari kawan-kawan yang menyalurkan zakatnya di Komunitas Juang Kab. Banyumas,” kata Retno Liatiani, Pengurus DPC PDI Perjuangan.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Tanggulangi Covid-19, Pemkab Jepara Kucurkan 33 Miliar