Kader KJ Kudus Turut Serta Ikuti Workshop Foto Esai Marhaen

1
Foto: Kader Komunitas Juang Kab. Kudus, dari Kiri-Kanan (KJ Agung-KJ Reza)

Kabupaten Kudus – Kader Komunitas Juang Kab. Kudus turut serta mengikuti kegiatan Workshop Foto Esai Marhaen yang digelar di Aula Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu (10/4/2021).

Acara dibuka oleh Wakil Sekretaris Eksternal DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, H. Sumanto. Selain itu juga dihadiri para narasumber, antara lain Fahmi, Bambang, dan Candra.

Adapun Workshop Foto Esai Marhaen ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari perwakilan kader PDI PDI Perjuangan se-Jawa Tengah dan pemuda umum di Jawa Tengah, utamanya di Kota Semarang.

Dijelaskan dalam Workshop Foto Esai Marhaen, bahwa hasil foto dapat mengisahkan suatu sosok manifestasi Marhaen dalam beberapa sekuel yang minimal 3 foto dan maksimal 5 foto. Selanjutnya Foto Esai Marhaen diberi narasi yang bisa menggambarkan isi visual, serta menjelaskan sesuatu yang tidak bisa disampaikan visual (tanggal, kapan, dimana, dan siapa).

Melalui ini, KJ Reza Aprilian Nugroho, kader Komunitas Juang Kab. Kudus yang mengikuti workshop mengatakan, “sebagai peserta, saya sangat senang mengikuti kegiatan Workshop Foto Esai Marhaen ini. Karena  bisa menambah wawasan baru dan ilmu cara memfoto yang benar dan baik seperti yang dijelaskan,” katanya.

Lebih lanjut, KJ Reza juga mendapatkan tips bagaimana agar memotret tidak cepat lelah dengan metode viewvinder yang sangat bermanfaat pula.

“Ilmu baru dan pengalaman yang luar bias dalam Workshop ini sangat bermanfaat sekali. Terlebih semoga dari Kudus dapat memenangkan Lomba Foto Marhaen ini,” tutupnya.

Koresponden : Agung Cahyo – Fendy Adsa

Baca Juga :   Terima Kasih, Pahlawan Kedaulatan NKRI

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here