Kader Juang Kendal Bantu Sediakan Alat Transportasi Bagi Petani

0
Foto: Alat Transportasi yang disediakan Akhmad, kader Komunitas Juang Kab. Kendal

Kabupaten Kendal – Bulan Agustus merupakan awal petani di Kab. Kendal memanen tembakau. Ini artinya panen raya dimulai, harga tembakau yang sedikit lebih baik dari pada tahun kemarin membuat petani agak sedikit tersenyum.

Berawal dari keluh kesah para petani, khususnya di Desa Pucangrejo, Kec. Gemuh membuat salah satu kader Komunitas Juang Kab. Kendal berinisiatif untuk membantu petani dalam mengangkut hasil panen berupa tembakau untuk dibawa pulang ke rumah para petani.

Foto: Alat Transportasi yang disediakan Akhmad, kader Komunitas Juang Kab. Kendal

Menjadi suatu keunikan, bahwa pada aktivitas ini, kader juang asal Desa Pucangrejo itu memberikan tarif yang begitu humanis, yakni para petani hanya cukup membayar seikhlasnya saja.

“Saya pakai kendaraan roda tiga untuk membawa tembakau-tembakau ini, untuk bayarnya seikhlasnya. Ini saya lakukan karena terpenting bisa untuk beli bahan bakar agar kendaraanya bisa jalan,” ungkap Akhmad, Kader Juang asal Kab. Kendal.

Dalam kesempatan lain kader muda bernama akhmad itu pun mengatakan sebagai kader hal yang di lakukanya merupakan salah satu contoh kecil untuk mengimplementasikan prinsip yang ada di PDI Perjuangan yaitu menebar manfaat untuk rakyat.

Petani di desa pucangrejo kecamatan gemuh pun merasa sangat terbantu dengan apa yang di lakukan kader tersebut,seperti yang di ungkapkan salah satu petani bernama pak yatin.

“Sebagai petani kecil kita sangat terbantu mas,dia membawakan tembakau petani dari sawah sampai ke rumah karena jika pakai gerobak sangat tidak efisien waktu dan jadinya tembakau lomot (kering) kalau pakai viar roda tiga ini kan bisa cepet, dan kita ngasih ongkos untuk mas akhmad seikhlasnya buat ganti bahan bakar, semoga nantinya ada mas akhmad mas akhmad lain yang bisa membantu petani kecil seperti saya ini” Ungkapnya saat di temui koresponden derap juang kabupaten kendal (2/09/21).

Baca Juga :   Percepat Herd Immunity, Grengseng Dukung Pemdes Girikulon Lakukan Vaksinasi

Koresponden : Khoirul Anam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here