Kader Banteng Grobogan Paparkan 10 Program Unggulan Prioritas dan Realistis

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Kader PDI Perjuangan, Sri Sumarni yang juga Bupati Grobogan paparkan 10 program unggulan yang menjadi prioritas dan bersifat realistis. Secara garis besar program itu harus prioritas dan realistis.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Ranwal RPJMD) 2021-2026 yang dihadiri oleh seluruh OPD Kab. Grobogan, Rabu (02/06/2021).

Foto: Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Ranwal RPJMD) 2021-2026 Kab. Grobogan

Dalam kegiatan yang dihelat di Ruang Riptaloka Setda Grobogan tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Bambang Pujiyanto, Sekda Grobogan Mohammad Sumarsono, Kepala Bappeda Anang Armunanto.

Perwakilan Forkopimda, perwakilan organisasi masyarakat, dan awak media juga diundang di kegiatan itu. Selanjutnya, Sekretaris Bappeda Jaten Juwandi, pimpinan OPD se-Kab. Grobogan, dan Kepala Bappeda juga mengikuti secara virtual.

Dalam penyampaiannya, Sri Sumarni mengatakan, “sepuluh program unggulan daerah ini merupakan penjabaran dari visi-misi saya dan Pak Wakil Gerakan pendidikan untuk semua dan peningkatan kompetensi SDM, menjadi unggulan pertama,” katanya.

Kemudian, Sri Sumarni menambahkan, bahwa dirinya juga menggencarkan Gerakan Cegah Stunting serta penurunan kematian ibu dan bayi. Lalu, gerakan cegah perkawinan usia anak dan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Tiga unggulan itu merupakan penjabaran dari misi yang pertama.

“Adapun program unggulan lainnya, yakni, Penuntasan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kemandirian desa. Lalu, Peningkatan kualitas penataan ruang dan kelestarian lingkungan. Selanjutnya, pemberdayaan petani, modernisasi pertanian dan peningkatan nilai tambah produk pertanian, peningkatan investasi dan penguatan ekonomi kerakyatan berbasis potensi unggulan, pelayanan publik yang inovatif, perwujudan smart ASN, dan Grobogan Smart City,” pungkasnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Wachyu Hidayat Serahkan Bantuan Sarana Olahraga Bola Voli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here