Kadarwati Kunjungi Obyek Wisata Jlengut di Desa Karang Duren

1

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati, didampingi oleh Sekretariat Dewan Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan di Daerah Pemilihan (Dapil) 5. Dalam kegiatan tersebut, Hj. Kadarwati meninjau obyek wisata Jlengut yang berada di Desa Karang Duren, Kecamatan Kebonarum, Sabtu, (3/4/2021).

Hj. Kadarwati mengunjungi Obyek Wisata Jlengut, di Desa Karang Duren, Kecamatan Kebonarum

Obyek wisata Jlengut merupakan tempat wisata kebun binatang dan wahana bermain anak-anak.Tidak hanya itu, di lokasi tersebut ada tempat pertemuan, serta stand-stand kuliner untuk pelaku UMKM yang menambah keseruan berwisata bersama keluarga.

Hj. Kadarwati mengatakan, obyek wisata Jlengut menjadi destinasi wisata baru di Kab. Klaten, dengan konsep yang berbeda dan menarik bagi orang dewasa, maupun anak-anak. Obyek wisata ini merupakan hasil kreasi yang dikembangkan oleh Kepala Desa Karang Duren, dengan menggunakan aset yang berada di desa tersebut sebagai obyek wisata. Hal tersebut bertujuan, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, selain membuat obyek wisata, di lokasi tersebut juga dibuat stand untuk pelaku UMKM warga sekitar.

Pengunjung Obyek Wisata Jlengut juga diajarkan untuk memegang Ular yang baik dan benar

Hj. Kadarwati menambahkan, obyek wisata Jlengut dibangun, dengan memanfaatkan lahan yang ada, agar lahan tersebut memiliki nilai guna. Hj. Kadarwati berharap, masyarakat, serta pengunjung dapat terhibur, dengan adanya wahana bermain anak dan kebun binatang.

“Obyek wisata Jlengut juga memiliki berbagai macam hewan yang dapat disaksikan oleh pengunjung, diantaranya, Kelinci, Monyet, Kebo Bule, Burung Merak, Kuda, Kambing Bertanduk Empat, Kura-kura, serta hewan jenis Reptil. Selain itu, di obyek wisata tersebut juga disediakan kuda yang bisa dinaiki oleh pengunjung, untuk berkeliling di tempat wisata, dengan harga murah. Pengunjung juga bisa memberi makan atau minuman, berupa susu untuk kambing, yang disediakan oleh pengelola. Hal itu bertujuan, agar pengunjung, terutama anak-anak tidak takut dengan hewan, serta agar anak-anak memiliki kepedulian kepada hewan. Tidak hanya itu, di obyek wisata Jlengut, pengunjung juga diajarkan cara memegang ular yang baik dan benar,” tuturnya.

Baca Juga :   CKJ Temanggung Kembangkan Konservasi Budaya Melalui Keterampilan Membuat Wayang Kulit

Hj.Kadarwati memberikan apresiasi atas pembukaan obyek wisata Jlengut. Hj. Kadarwati juga berharap, keberadaan obyek wisata ini bisa menambah ilmu dan hiburan bagi masyarakat Kab. Klaten dan sekitarnya.

Koresponden : Wawan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here