Afif Nurhidayat Minta Guru PAI Jadi Garda Terdepan Tangkal Radikalisme

1
Foto: Afif Nurhidayat Menerima Audiensi AGPAII Kab. Wonosobo di Pendopo Bupati

Kabupaten Wonosobo – Bupati Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat meminta guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah negeri maupun swasta bisa menjadi garda terdepan guna menangkal pemikiran radikal dan pemicu aksi terorisme yang berkembang di masyarakat, Sabtu (3/4/2021).

Hal itu disampaikan Afif Nurhidayat pada saat menerima audiensi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kab. Wonosobo di Pendopo Bupati.

“Saya menyambut gembira atas inisiatif silaturahmi DPD AGPAII Kab. Wonosobo. Semoga audiensi ini dapat mempererat dan bekerjasama dengan Pemkab Wonosobo guna mensejahterakan rakyat melalui jalur pendidikan,” tutur Afif Nurhidayat.

Audiensi tersebut dihadiri oleh Sekda Kab. Wonosobo, One Andang Wardoyo, Kepala Disdikpora, M. Kristijadi, Plt Kabag Kesra Setda, Nur Wahid, Kasi PAIS Kemenag, Kasubag Bintal Kesra Setda dan Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikpora Kab. Wonosobo.

Afif Nurhidayat juga menegaskan, untuk meningkatkan mutu pengajaran PAI dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Pihaknya berharap toleransi dan moderasi beragama perlu disampaikan dengan tepat, dengan ini bisa terhindar dari pemikiran radikal dan aksi terorisme.

“Peran guru PAI di sekolah sangat strategis untuk memberi pemahaman pada siswa bahwa agama (Islam) membawa ajaran rahmatan lil alamin. Bukan mengajarkan paham atau pemikiran radikal yang memicu gerakan terorisme di masyarakat. Menjadi arus utama dalam membentuk masyarakat yang religius,” pungkas Afif Nurhidayat.

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   Libur Akhir Pekan, Kusnendro Blusukan di Kelurahan Kraton

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here