Sri Mulyani Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Gantung di Girpasang

0

Kabupaten Klaten – Dukuh Girpasang yang terletak di Kelurahan Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, merupakan sebuah Desa terisolir yang berada di lereng Gunung Merapi. Dukuh tersebut hanya dihuni 35 orang warga dan hanya terdapat 9 rumah yang dihuni 12 Kepala Keluarga. Agar bisa mencapai desa tersebut, maka harus berjalan kaki dengan melewati sekitar 1.001 anak tangga.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani melakukan kunjungan ke Dukuh Girpasang, bersama dengan beberapa OPD yang berada di Kab. Klaten. Kegiatan tersebut dilaksanakan, dalam rangka meninjau rencana pembangunan jembatan gantung, yang akan dijadikan penghubung menuju Desa Girpasang.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan gantung di Girpasang

Hj. Sri Mulyani mengatakan, Pemerintah Kab. Klaten akan berupaya merealisasikan rencana pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan antara Dukuh Girpasang dengan Dukuh Ngringin. Rencana pembangunan jembatan gantung tersebut juga sudah disampaikan kepada Presiden RI H. Joko Widodo

“Dukuh Girpasang ini memang sangat menarik dijadikan sebagai destinasi wisata. Sebab, dukuh ini didukung oleh pemandangan yang indah. Para pengunjung dapat menyaksikan Gunung Merapi dengan dekat, serta dapat menikmati udara yang sangat sejuk. Dengan demikian, hal tersebut sangat berpotensi dalam menarik masyarakat, untuk berkunjung ke Dukuh Girpasang.

Akses jalan menuju Dukuh Girpasang, melalui sekitar 1.001 anak tangga

Hj. Sri Mulyani menambahkan, dalam pembangunan jembatan di Dukuh Girpasang, pihaknya sudah berkomunikasi dengan sejumlah petinggi BUMN yang siap menggelontorkan dana untuk pembangunan jembatan tersebut. Dana tersebut digelontorkan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Saya berharap, dengan adanya pembangunan jembatan gantung ini, nanti harus ada kerjasama antara masyarakat dengan pihak-pihak terkait, agar pelaksanaan pembangunan jembatan gantung bisa terlaksana dengan sukses,” tutup Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Baca Juga :   Bupati Purbalingga Tutup TMMD Reguler ke-110 di Desa Tumanggal

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here