Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Wonogiri Terus Bertambah

0
645

Kabupaten Wonogiri – Pemerintah Kabupaten Wonogiri dibawah kepemimpinan Joko Sutopo ‘Mas Jekek’ dalam memerangi Pandemi Covid-19 berangsur-angsur membuahkan hasil dengan sembuhnya empat pasien positif.

Minggu (3/5/2020), bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati. Mas Jekek bersama jajaran menyambut satu pasien Covid -19 yang dinyatakan sembuh asal Kecamatan Kismantoro yaitu Katin (54). Bahkan Mas Jekek menggandeng langsung pasien sembuh tersebut dari ambulan menuju tempat bersinggah.

Menurut informasi yang didapat, Katin terkofirmasi positif Covid-19 pada 20 April lalu, pada saat itu juga langsung dijemput tim medis untuk mendapatkan perawatan insentif di RS Moewardi Solo. Pada Sabtu kemarin, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Selain Katin, Slamet (72) pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh asal Desa Kadipaten Kecamatan Selogiri sudah dipulangkan kemarin dengan disambut meriah oleh masyarakat sekitar rumahnya. Ada juga Eko Eviyanto (48) yang dinyatakan sembuh asal Desa Pandeyan Kecamatan Jatisrono akan tetapi masih dirawat di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri karena penyakit lain yang dideritanya.

“Pasien yang dinyatakan sembuh sudah beberapa kali melalui tahapan tes swab dan mendapatkan hasil negatif sehingga dinyatakan terbebas dari Covid-19. Walaupun sudah sembuh, mereka harus menjalani protokol kesehatan yang berlaku yakni harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” kata Bupati Wonogiri, Mas Jekek yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri.

Mas Jekek menjelaskan penanganan pasien harus tepat dan pasien pun harus memiliki kedisiplinan untuk mengikuti protokol yang ada karena potensi kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 sangat tinggi, yaitu 94 persen. Tak hanya itu, pasien harus optimis dan suasana batinnya harus selalu bahagia.

“Terima Kasih untuk paramedis kita, ini wujud kerja nyata, kerja ikhlas, kerja keras serta wujud profesionalnya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Mbak Mitha dan DPC PDI Perjuangan Brebes Bantu Korban Banjir Rob

Data yang dihimpun dari https://wonogiri.go.id/index.php/info-corona/ saat ini, update terakhir Sabtu (2/5) pukul 21:00 WIB. Orang Dalam Pemantauan (ODP) Total 625 Orang, Pemantauan saat ini 215 Orang, Selesai 410 Orang. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Total 45 Orang, Dirawat 3 Orang, Sembuh 41 Orang, meninggal 1 Orang. Selain itu, Kasus Positif Covid-19 Total 10 Kasus, dirawat 5 Orang, sembuh 4 orang dan meninggal 1 orang. Berdasarkan data tersebut tidak ada penambahan Kasus positif Covid-19 yang baru.

Koresponden: Firas