Kabar Baik 10 Tenaga Medis di Pemalang Sembuh dari Covid-19

0
447

Kabupaten Pemalang – Bupati Pemalang, Dr.H. Junaedi, S.H., M.M. mengumumkan perkembangan kasus corona (Covid-19) di Kabupaten Pemalang. Junaedi menyampaikan bahwa terdapat 10 tenaga medis yang dinyatakan positif corona dan saat ini telah dinyatakan sembuh. Pernyataan tersebut disampaikan pada hari Rabu (6/52020).

“Alhamdulillah tenaga medis yang sempat dinyatakan positif Corona, 10 diantaranya pada hari ini, dinyatakan sembuh, sedangkan 4 tenaga kesehatan lainnya dalam kondisi baik, sambil menunggu hasil laboratorium,” tutur Junaedi yang juga ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Pemalang.

Junaedi menambahkan, dari ke-10 tenaga medis yang sembuh tersebut, 3 diantaranya sudah diperbolehkan pulang. Meski sudah diperbolehkan pulang, ketiga tenaga medis tersebut tetap memberlakukan protokol kesehatan di rumah. Sedangkan kondisi ke tujuh tenaga medis lainnya masih menjalani perawatan di RSUD dr. M. Ashari Pemalang.

Sementara itu, pasien berinisial A (50), jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Warungpring yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga dinyatakan negatif corona. Pasien berstatus PDP tersebut akan dipulangkan untuk selanjutnya melakukan isolasi mandiri.

Junaedi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bergotong-royong dalam menanggulangi penyebaran virus corona. Dirinya juga komitmen dan akan terus berupaya melakukan penyempurnaan.

“Informasi saat ini, jumlah positif yang semula berjumlah 22 orang, saat ini yang masih dirawat sebanyak 7 orang. Sebanyak 14 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia,” tutupnya.

Junaedi menambahkan, disiplin terus digalakan untuk memutus mata rantai Covid-19, baik di jajaran pemerintahan, stakeholder termasuk juga struktural dan elemen Partai.

Koresponden: Agus Siswanto

Baca Juga :   Wujud Kemandirian Ekonomi Kader Komunitas Juang Pati