Junaedi Ajak Kader Partai Membumikan Ajaran Bung Karno

0

Kabupaten Pemalang – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, H. Junaedi didampingi Ketua Depercab, Agung Dewanto, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Bagong Yoyok Sukirman, Wakil Sekretaris, Wiwik Wijiastuti berkunjung ke Kantor Redaksi Puskapik.com yang beralamat di Jalan Ahmad Dahlan Pemalang, Minggu (6/6/2021).

Pada kesempatan ini, agenda yang diperbincangkan adalah seputar kegiatan PDI Perjuangan dalam rangka Bulan Bung Karno serta sikap PDI Perjuangan Kab. Pemalang terhadap Pemerintah Daerah Kab. Pemalang.

Foto: H. Junaedi Berdiskusi Bersama Puskapik.com

Berkaitan bulan Juni ini, PDI Perjuangan seperti biasanya menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Bung Karno tahun 2021. Ada 3 momen besar di Bulan Juni, yaitu Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni, Hari Lahirnya Bung Karno 6 Juni dan 21 Juni Meninggalnya Bung Karno. Dengan ini DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang menjadikan Bulan Juni untuk membumikan ideologi Pancasila serta ajaran Bung Karno mengenai Trisakti.

“DPC PDI Perjuangan dalam rangka Bulan Bung Karno mengadakan serangkaian kegiatan yang fokus utamanya adalah dipusatkan di pedesaan, hal ini sesuai tema kegiatan. Salah satunya adalah pentas seni budaya dan kegiatan di pedesaan sesuai kultur setempat,” jelas H. Junaedi.

Lebih lanjut, politikus PDI Perjuangan itu mengajak seluruh kader untuk membumikan ajaran Bung Karno terlebih Trisaksi Bung Karno. Sehingga tidak ada kemiskinan lagi dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

Sementara menanggapi paska Pilkada kemarin, H. Junaedi menyampaikan bahwa sikap  PDI Perjuangan Kab. Pemalang akan mengawal pemerintahan yang sekarang secara proporsional.

“Kami PDI Perjuangan yang hari ini di luar pemerintahan. Sudah kita perintahkan kepada semua petugas partai yang ada di legislatif (15 kursi) untuk mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Tapi kalau kebijakan itu tidak pro rakyat, dan itu hanya sebuah pencitraan, maka harus kita kritisi,” pungkas H. Junaedi.

Baca Juga :   Puan: Kampanye Pilkada Harus Kreatif dan Jaga Protokol Cegah Covid-19

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here