Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Pemalang Gelar Pentas Seni Budaya

0
Foto: H, Junaedi Bersama Seniman Jaran Ebeg

Kabupaten Pemalang – Semarakkan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang bersama Dewan Kesenian Kab. Pemalang, menyelenggarakan Pentas Seni Budaya Tradisional yang meliputi Tari Jaran Ebeg, Jaipong, dan Sintren.

Bertempat di Padepokan Lintang Kemukus, Kelurahan Paduraksa, Kec. Pemalang, acara berlangsung penuh dengan makna kebudyaan dengan nilai kearifan lokal. Nampak hadir Ketua DPC Partai, H. Junaedi beserta jajarannya dan Ketua Dewan Kesenian Kab. Pemalang, Andi Rustono, Minggu (6/6/2021).

Foto: H. Junaedi Ikut Menari Berama Seniman Jaran Ebeg

Nyanyian sinden dengan alunan musik gamelan di Padepokan Lintang Kemukus terdengar dari kejauhan, menyambut kedatangan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, H. Junaedi bersama rombongan yang hadir.

H. Junaedi didampingi beberapa pengurus DPC, Bagong Yoyok Sukirman, Sudarsono, Wiwik Wijiastuti, dan Agung Dewanto ini, menyaksikan tarian Jaran Ebeg dengan antusias. Tak lama kemudian beliau menuju ke panggung pentas dan ikut menari bersama seniman jaran ebeg yang lain.

 “Saya sampaikan apresiasi bagi para pegiat seni budaya di Kab. Pemalang yang tetap eksis. Semoga kegiatan pentas seni budaya ini berlangsung konsisten di setiap waktu. PDI Perjuangan akan selalu mengawal dan ikut menjaga keberadaan seni budaya di Pemalang ini,” jelas H. Junaedi.

Foto: H. Junaedi Menyerahkan Kostum Bagi Para Seniman Jaran Ebeg

Agenda pentas seni ini, bakal digelar setiap hari minggu selama sebulan di bulan Juni ini. Tak hanya tari-tarian, rencananya rangkaian peringatan Bulan Bung Karno juga di isi pentas seni lainnya, seperti pagelaran wayang kulit. Ia berharap, pentas seni budaya dalam peringatan Bulan Bung Karno ini bisa menjadi media sosialisasi agar masyarakat tak melupakan sejarah.

Sementara itu, Andi Rustono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentas seni yang digelar ini bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang diselenggarakan dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno.

Baca Juga :   Sadewo Resmikan Wisata Hutan Adat Tembak Sela Desa Samudra

“Kebetulan hari ini tanggal 6 Juni, Hari Lahir Bung Karno. DKP bersama para pelaku seni, bukan sekedar mengenang, tapi karena Bung Karno juga seniman,” kata Mas Andi yang juga menjabat Anggota Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan ini.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here