Jelang Lomba Peringatan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Karanganyar Gelar Rapat Persiapan

1

Kabupaten Karanganyar – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni 2021, DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar mengadakan vlog competition. Lomba tersebut berupa unggahan video peserta yang berdurasi maksimal 2 menit dan berisi pembacaan teks Proklamasi.

Ketua panitia lomba, Boby Aditia Putra menargetkan, lomba ini banyak diikuti oleh peserta. Lomba ini tidak hanya sekedar kompetisi, kemudian selesai begitu saja, namun sebagai upaya pemahaman, serta kilas balik tentang spirit Bung Karno, agar dapat dilanjutkan dan selalu dikenang oleh generasi penerus bangsa. Boby menambahkan, sosialisasi lomba ini harus sampai ke tingkat desa, sehingga diharapkan nantinya banyak peserta yang berpartisipasi.

“Dari hasil rapat, lomba pembacaan teks Proklamasi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai dengan 28 Juni 2021. Sementaara, bagi pemenang lomba akan diumumkan pada 29 Juni 2021, serta penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 30 Juni 2021. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp. 22,5 juta,” ujarnya.

DPC PDI Perjuangan Karanganyar menggelar rapat persiapan lomba peringatan bulan Bung Karno

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar, Bagus Selo berharap agar lomba peringatan bulan Bung Karno dapat dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini, lomba peringatan harus ada kenaikan jumlah peminatnya. Sebab, formulasi untuk menggandeng generasi milenial, agar mengikuti lomba sudah lebih tajam. Hal tersebut atas bekal yang dimiliki tahun lalu.

“Selain untuk mengenang Bung Karno, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana dalam membesarkan Partai. Kemarin, DPC PDI Perjuangan Karanganyar sudah melaksanakan sarasehan. Dalam waktu dekat ini, kami akan menyelenggarakan lomba. Kemudian, kami juga akan melaksanakan kegiatan di tingkat desa. Bulan Juni harus benar-benar meriah dalam memperingati bulan Bung Karno,” tutup Bagus Selo, yang juga Ketua DPRD Kab. Karanganyar.

Baca Juga :   Bupati Boyolali Gelar Safari Buka Bersama

Koresponden : Abu

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here