Jelang Lebaran, Pemkab Semarang Pantau Harga Bahan Pokok

0
Rapat Koordinasi Ekuinda di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang

Kabupaten Semarang – Sepuluh hari menjelang Lebaran tahun 2021, Pemkab Semarang melalui Diskumperindag terus memantau pergerakan harga serta menyediakan stok bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat, langkah tersebut dilakukan agar Pemkab dapat mengendalikan harga bahan pokok di pasaran.

“Kita berusaha menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat. Hal ini menjadi prioritas daerah selain antisipasi penyebaran virus Covid-19 karena ada pergerakan warga dari luar kota atau mudik lebaran,” pungkas Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha usai memimpin rapat koordinasi Ekuinda di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Selasa (4/5/2021).

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha

Dari hasil pemantuan tersebut diketahui untuk komoditas beras terdapat stok 130 ribu ton lebih yang dapat mencukupi kebutuhan empat bulan kedepan. Persediaan gula pasir sebanyak1,281 ton terhitung cukup untuk dua bulan serta minyak goreng 1.591 ton dapat mencukupi kebutuhan tiga bulan mendatang. Selain itu ada 466,4 ton tepung terigu yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga bulan Juni nanti.

Sedangkan untuk harga daging sapi terpantau di kisaran Rp 115 ribu per kg dan harga daging ayam di kisaran Rp 70 ribu per kg serta untuk persediaan gas LPG tabung 3 kg tercatat sebanyak 11.122.492 tabung, sampai April lalu telah terpakai 2.427.420 tabung.

Koresponden: Heru P

Baca Juga :   PAC Mijen Resmikan Posko Pemenangan Hendi-Ita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here