Jelang idul Fitri Komunitas Juang Kabupaten Banyumas Terima Zakat, Infaq dan Sodaqoh

0
212

Kabupaten Banyumas – Pengurus Komunitas Juang kabupaten Banyumas melalui panitia Zakat, Infaq dan Shodaqoh Komunitas Juang Banyumas menerima serta manyalurkan zakat fitrah, infaq dan sodakoh, Jum’at (15/05/2020).

Pada H-10 menjelang lebaran, panitia penerima Zakat, Infaq dan Shodaqoh Komunitas Juang kabupaten Banyumas melayani kader Komunitas Juang kabupaten Banyumas yang akan membayar zakat melalui komunitas juang.

Posko yang sudah dibuka sejak H-10 menjelang lebaran tersebut, melayani penerimaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00. Sementara, posko penerimaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh Komunitas Juang kabupaten Banyumas akan ditutup pada Sabtu (23/5/2020) pada pukul 17.00.
Selain melayani penerimaan zakat fitrah, panitia juga melayani penerimaan zakal mal serta pembayaran fidyah.

Zakat fitrah yang dikumpulkan melalui posko Komunitas Juang kabupaten Banyumas nantinya akan dibagikan kepada fakir miskin, kaum duafa, anak yatim piatu yang berada di sekitar posko Kalibener serta kader Komunitas Juang Banyumas yang berhak menerima bantuan. Selain itu, pengurus Komunitas Juang Kabupaten Banyumas juga memberikan edukasi kepada seluruh kader Komunitas Juang kabupaten Banyumas terkait pentingnya berzakat untuk bekal di akhirat kelak.

Ketua panitia penerima Zakat, Infaq dan Shodaqoh Komunitas Juang kabupaten Banyumas, Yayan mengatakan, bagi yang akan menyalurkan zakat melalui posko Komunitas Juang kabupaten Banyumas dapat berupa beras sebanyak 3 Kilogram per orang atau dapat berupa uang sebesar Rp. 30.000 per orang. Yayan menambahkan, sebagian dari infaq dan sodaqoh juga akan dibagikan kepada anak yatim piatu di sektitar posko Komunitas juang. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kader Komunitas Juang kabupaten Banyumas kepada masyarakat sekitar.

“Saya memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Saya juga mengajak seluruh kader Komunitas Juang kabupaten Banyumas agar menyalurkan zakat melalui posko penerima Zakat, Infaq dan Shodaqoh Komunitas Juang kabupaten Banyumas. Saya berharap semoga kegiatan sosial masyarakat terutama untuk anak yatim piatu dapat lebih diperhatikan, baik secara ekonomi maupun pendidikan. Selain itu, dalam keadaan pandemi ini kita harus tetap semangat serta tetap mematuhi aturan yang telah diterapkan pemerintah.” Ujar Dian Nur Rofiq, salahsatu kader Komunitas Juang kabupaten Banyumas.

Baca Juga :   Mochammad Herviano Bagikan 500 Paket Masker dan Sabun

Koreponden: Egar