Kabupaten Demak – Meskipun sudah 2 bulan terakhir ini aktivitas Anggota DPRD Kab. Demak terbatasi dengan adanya wabah Covid-19. Namun semangat juang dan dedikasi tinggi tetap digelorakan oleh Srikandi PDI Perjuangan Kab. Demak ini untuk memberikan Pendidikan Politik bagi Kader PDI Perjuangan di Kab. Demak.

Minggu (17/5/2020), Tatiek Soelistijani selaku Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak ini menggelar Pendidikan Politik dalam rangka Sosialisasi Penanganan Covid-19. Adapun kegiatan ini difokuskan untuk Wilayah Kecamatan Dempet dan Kebonagung, Kab. Demak.

Tatiek menjelaskan, “kita tidak bisa berdiam diri melihat kondisi yang kian memburuk, terlebih beberapa hari lagi akan tiba saatnya Hari Raya Idul Fitri. Oleh karenanya, PDI Perjuangan berusaha hadir semaksimal mungkin untuk memberi edukasi kepada tiap Kader Partai. Untuk selanjutnya, kita berharap mereka dapat menyebarluaskan edukasi ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam Pendidikan Politik yang dilakukan tersebut memiliki fokus sebagai pendampingan Kader Partai untuk senantiasa mencerminkan sebagaimana fungsi dari Partai Pelopor. Karena selain memberikan edukasi terkait Fenomena Covid-19 di Kab. Demak, para Kader Partai ini juga diberikan edukasi bagaimana berpolitik secara santun dan penuh kemanusiaan.

Tatiek menambahkan, “bahwa meskipun keadaan saat ini serba terbatas, Kader Partai harus siap kapanpun untuk bergotong-royong dan guyup dengan tiap elemen masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan ini Tatiek yang juga Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPC PDI Perjuangan Kab. Demak turut memberikan bantuan Paket Sembako kepada Kader Partai.

Koresponden: Saekhul Hana

Baca Juga :   PDI Perjuangan Blora Ikuti Webinar-4 Menutup Bulan Bung Karno