Jelang Idul Fitri, DPC PDI Perjuangan Kab. Batang Membagikan Tempat Duduk untuk Peziarah makam

0
441

Kabupaten Batang – Dalam rangka melestarikan tradisi dan kepedulian kepada masyarakat terutama para peziarah makam menjelang Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Batang, DPC PDI Perjuangan Kab. Batang membagikan jengkok/dingklik (tempat duduk) untuk para peziarah makam yang ada di Kabupaten Batang, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (6/5/2020).

Ketua PDC PDI Perjuangan Kab. Batang, Ahmad Ridwan mengatakan, bahwa pemberian tempat duduk pendek (Jawa: dingklik, Brebesan: jengkok) untuk duduk para peziarah merupakan bentuk kepedulian Partai kepada peziarah. Dengan demikian, para peziarah nantinya akan duduk di samping pusara dengan nyaman. Pada tahap pertama sebanyak 3 ribu jengkok sudah didistribusikan melalui pemerintah desa yang ada di Kec. Gringsing, Wonotunggal, dan Bandar.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang yang telah memberikan bantuan berupa tempat duduk jengkok. Semoga jengkok tersebut bermanfaat karena ketika peziarah jongkok tidak ada tempat duduknya, sehingga membuat cepat terasa pegal dan ketika bangun kepala terasa pusing. Apalagi bagi yang sudah berumur,” tutup Muhlisin, Kepala Desa Surodadi, Kecamatan Gringsing.

Koresponden: Kaharudin

Baca Juga :   Serap Aspirasi Masyarakat, Bambang Haryanto Baharudin Kunjungi Destinasi Wisata Siton Desa Banjaranyar