Jaring Aspirasi Masyarakat, Marno Gelar Reses di Desa Asinan

0

Kabupaten Banjarnegara – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banjarnegara yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kalibeling, Marno menyelenggarakan Reses Masa Sidang ke-III, di Desa Asinan, Kecamatan Kalibening. Kegiatan Reses yang dilaksanakan di Gedung TPQ Desa Asinan, dihadiri oleh Jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kalibening, Pengurus Ranting Desa Asinan, Kepala Desa Asinan, Heru Purwoko, beserta perangkat desa, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Turut hadir dalam Reses antara lain, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., selaku Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, didampingi oleh Wahju Djatmika, AL.BS., S.E., selaku Wakabid Kenggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara.

Marno berharap kepada warga masyarakat yang hadir, agar tidak segan-segan menyampaikan pendapat, usulan, maupun saran demi kemajuan Desa Asinan. Menurut Marno, sebagai Kader PDI Perjuangan yang sudah duduk di legislatif dan dipilih oleh masyarakat, harus bisa memberikan manfaat di wilayahnya.

” Saya akan berusaha semaksimal mungkin, agar apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Asinan bisa terwujud. Usulan ini nantinya akan dijadikan pokok pikiran Anggota DPRD dan disampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk ditindaklanjuti. Apabila ada usulan yang belum disampaikan pada Reses kali ini, bisa disampaikan melalui pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Asinan. Usulan tersebut nantinya akan disampaikan langsung kepada saya,” tuturnya

Marno juga mengungkapkan, dukungan dari Fraksi, terutama Ketua DPRD untuk bisa memberikan ruang kepada dirinya, agar apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terealisasikan, khususnya di Desa Asinan dan Kecamatan Kalibening pada umumnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarnegara, Marno menyelenggarakan Reses di Desa Asinan

Marno menjelaskan, kondisi Desa Asinan secara geografis terletak di perbukitan dengan akses jalan mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, Marno juga prihatin terkait rumah warga yang tidak layak huni. Maka dari itu, Marno berharap, hal ini bisa menjadi perhatian Pemerintah, baik Pemerintah Kab., Provinsi, maupun Pemerintah Pusat.

Baca Juga :   Hj. Kadarwati Bersama PDI Perjuangan Surakarta Bagikan Sembako

“Program-program yang sudah terrealisasikan di Desa Asinan diantaranya, talud penahan longsor di daerah sidengkeng dan di ruas jalan utama Sembawa-Panumping. Saya menghimbau kepada masyarakat di Desa Asinan, di masa Pandemi ini, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meskipun sudah di vaksin,” imbuhnya.

Marno juga  menghimbau, agar masyarakat berhati-hati, waspada dan segera melaporkan kepada Pemerintah Desa ketika terjadi suatu bencana, sehingga bisa membantu mengkoordinasikan  dengan instansi terkait, yaitu BPBD Banjarnegara untuk segera melakukan tindakan penanganan kebencanaan.

Sementara itu, Kepala Desa Asinan, Heru Purwoko berharap, dari aspirasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat bisa terrealisasikan, agar kesejahteraan masyarakat lebih meningkat. 

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here