Kebut Capaian Herd Imunity, Sri Mulyani Gelar Vaksinasi di Desa Nglinggi

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menggelar vaksinasi dosis pertama di Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi Kecamatan Kebonarum menjadi kecamatan tuntas vaksin Covid-19. Hal tersebut disampaikan Hj. Sri Mulyani di Kantor Kecamatan Kebonarum, Rabu (29/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Mulyani menyampaikan, saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kab. Klaten mencapai 60% dari target yang ditentukan. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam meningkatkan imunitas masyarakat.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menggelar vaksinasi dosis pertama di Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan

“Kami mengapresiasi Pemerintah Desa Nglinggi atas kerja aktifnya dalam menggerakkan warga untuk melakukan vaksinasi. Kami meminta kepada Pemerintah Desa, apabila pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dalam satu hari ini belum tuntas, maka proses vaksinasi dapat dilanjutkan hingga semuanya tuntas,” tuturnya.

Hj. Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten berharap kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, untuk tidak ragu mendaftarkn diri. Sri Mulyani juga berharap, masyarakat dapat mendukung, serta mensukseskan penerapan protokol kesehatan yang telah melakukan vaksinasi.

“Keberhasilan capaian vaksinasi di Kecamatan Kebonarum tidak lepas dari peran aktif Muspika, serta tenaga kesehatan Kecamatan Kebonarum dalam menggerakkan masyarakatnya untuk divaksin. Maka dari itu, kami mengapresiasi kinerja Muspika, serta tenaga kesehatan yang telah melakukan percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

Pelaksanaan pencanangan kecamatan tuntas vaksin Covid-19 menjadi inovasi sasaran Pemerintah Kab. Klaten. Diharapkan, semoga kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk melakukan percepatan vaksinasi. Setelah vaksinasi, diharapkan imunitas masyarakat dapat menjadi lebih terjaga dengan dibarengi penerapan protokol kesehatan.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRD Batang Tolak Impor Beras 1 Juta Ton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here