Sidak PTM di Klaten, Sri Mulyani: Semoga Tidak Muncul Klaster PTM

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani melakukan sidak dan pengawalan ketat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ke beberapa sekolah, Selasa (28/9/2021).

Hj. Sri Mulyani dalam kesempatan tersebut menyampaikan, saat ini klaster PTM menjadi klaster yang mendominasi di Jawa Tengah. Maka dari itu, Pemerintah Kab. Klaten melakukan sidak, serta monitoring ke sekolah-sekolah, agar dapat memantau secara langsung proses PTM dan juga mengecek penerapan protokol kesehatan.

“Pemerintah Kab. Klaten telah menerjunkan 5 tim yang disebar ke beberapa wilayah untuk melakukan sidak PTM. Sidak dilakukan kepada beberapa SD dan SMP secara acak guna mengecek penerapan protokol kesehatan di sekolah tersebut,” tuturnya.

Hj. Sri Mulyani meninjau pelaksanaan PTM ke sejumlah sekolah di Kab. Klaten

Hj. Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten menambahkan, hasil monitoring sekolah yang dilakukan hari ini menunjukkan, seluruh sekolah telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Sekolah yang saya kunjungi hari ini, yaitu SD Negeri 1 Klaten, SD Negeri 2 Klaten, SD Negeri 3 Klaten, serta SMP Negeri 6 Klaten telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Sebelum masuk ke kelas, siswa di cek suhu dan diminta untuk mencuci tangan. Sekolah juga membatasi jumlah siswa yang masuk,, yaitu 50% dan pembelajaran hanya dilakukan 3 hari dalam seminggu,” imbuhnya.

Hj. Sri Mulyani berharap, semoga di Kab. Klaten tidak muncul klaster PTM dan percepatan vaksinasi untuk pelajar dapat segera dikebut. Selain itu, Hj. Sri Mulyani juga meminta dukungan kepada semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan PTM baik guru, murid, serta orangtua/wali murid dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian. Utamakan menjaga protokol kesehatan. Tidak lupa, Hj. Sri Mulyani meminta kepada seluruh siswa agar meraih cita-cita dengan penuh semangat.

Baca Juga :   Ketua DPRD Kota Tegal Temui PKL Kawasan OW PAI

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here