Intensitas Curah Hujan Tinggi, Mas Uyip Minta Masyarakat Gotongroyong Bersihkan Saluran Air

1

Kota Tegal – Menghadapi cuaca ekstrem, serta curah hujan yang cukup tinggi, masyarakat Kota Tegal diharapkan melakukan gotongroyong membersihkan saluran air, agar saluran air terbebas dari sumbatan sampah. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno, S.H., M.H., usai melaksanakan rapat rencana pembentukan komandante yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Kamis, (24/12/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno, S.H., M.H., meminta agar masyarakat dapat bergotongroyong dalam membersihkan saluran air, seperti sungai, maupun selokan, agar terbebas dari sumbatan sampah.

“Hal ini harus dilakukan, karena saat ini kita telah memasuki musim penghujan yang memiliki intensitas curah hujan tinggi. Saya juga meminta, agar Pemerintah Kota Tegal, melalui dinas terkait dapat memperhatikan waktu yang tepat untuk melakukan buka tutup pintu air. Dengan demikian, tidak ada keterlambatan pembukaan yang dapat mengakibatkan banjir,” tutur Mas Uyip, sapaan akrab H. Edy Suripno.

Mas Uyip menambahkan, selain petugas, mobil siaga, seperti mobil penyedot air juga harus dipersiapkan di wilayah titik genangan air. Hal tersebut sangat penting dilakukan, agar volume air dapat terkontrol dengan baik.

Koresponden : Gus – Huda

Baca Juga :   Sri Sumarni Minta BNPB Perbaiki Kebutuhan Rehabilitasi dan Penanganan Pasca Bencana

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here