Imun-Iman, Langkah Jitu Ciptakan Stabilitas di Demak

0
Foto: Bupati dan Wakil Bupati Demak

Kabupaten Demak – Dikatakan oleh kader PDI Perjuangan, dr. Hj. Eisti’anah, di mana menjaga kerja kemanusiaan yang telah dibangun sedemikian rupa, kunci utama di dalam mengawalnya adalah melakukan sinergi imun dan iman.

Bertempat di Kediaman Dinas Wakil Bupati Demak, kegiatan yang dihadiri oleh beberapa kepala OPD dan alim-ulama di Kab. Demak itu juga tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Foto: Bupati dan Ketua Penggerak PKK Kab. Demak

Diungkapkan oleh Bupati Demak itu, bahwa imun di sini adalah ikhtiar yang telah sedemikian rupa dilakukan guna membentuk sebuah proteksi di dalam kelompok mayarakat di Demak. Selanjutnya, iman di sini adalah bagaimana luapan doa harus selalu tercurahkan kepada sang pencipta.

“Memang antara imun dan iman ini adalah dua hal yang menjadi tujuan utama kita. Pasalnya, ketika ikhtiar secara normatif kita lakukan, namun tidak dibarengi dengan panjatan doa kepada langit, hal itu akan sia-sia,” papar kader PDI Perjuangan itu setelah dikonfirmasi oleh koresponden, Rabu (08/09/2021).

Terkhusus, hal ini juga ditambahkan oleh Mbak Eisti, sapaan akrab orang nomor satu di Kab. Demak itu, bahwa langkah ini juga guna mematri level PPKM di Kab. Demak yang kini turun menjadi level 2.

Foto: Jamiyah doa bersama di kediaman dinas Wakil Bupati Demak

“Tentu kerja kemanusiaan luar biasa ini harus kita pertahankan. Pasalnya, beberapa waktu lalu level PPKM di Kab. Demak betul-betul naik turu. Sehingga ketika sudah stabil seperti ini kita juga akan madhep mantep sukseskan Kab. Demak menjadi level 1,” sambungnya.

Ditegaskan oleh Mbak Eisti, karena ikhtiar tanpa doa adalah sia-sia, begitu sebaliknya. Sehingga transformasi ini berusaha mewujudkan bagaimana kedua hal dasar ini dapat terpenuhi, untuk selanjutnya dapat menciptakan stabilitas di Kota Wali.

Baca Juga :   Agus Siswanto Serap Aspirasi dan Tinjau Kondisi SMPN 3 Padas Kedungjati

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here