Ikuti Workshop Esai Marhaen Kobarkan Semangat Literasi Fajar-Rahmad

1
Foto: Kelompok KJ Fajar dan KJ Rahmad pada kegiatan workshop

Kabupaten Demak – Melestarikan semangat literasi Bung Karno merupakan impian abadi seluruh anak ideologisnya, tak terkecuali kawan-kawan Korps KJ Demak. Hal ini dibuktikan oleh keikutsertaan kader Komunitas Juang Kab. Demak pada workshop perlombaan Karya Esai Marhaen DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021).

Acara yang berlangsung di Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ini dihadiri langsung oleh Krisseptiana Hendrar Prihadi, Goenawan Permadi, Lukman, Noviar Yudho Prasetyo, dan perwakilan dari DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah.

Foto: Kader Komunitas Juang Kab. Demak, KJ Fajar

Tidak hanya itu, kegiatan juga dihadari berbagai komunitas pemuda-pemudi se-Jawa Tengah. Meski antusiasme begitu besar, pelaksanaan kegiatan ini tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sambutan pembuka pada workshop kali ini diwakilkan oleh Mbak Tia, sapaan akrab Krisseptiana Hendrar Prihadi. Menurut Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Seni Budaya DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu, acara ini merupakan aktualisasi nyata PDI Perjuangan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan; dari tingkat daerah hingga Nasional.

Melalui KJ Muhammad Fajar Prakasa, kader Komunitas Juang Kab.Demak yang mengikuti workshop mengatakan, “kegiatan ini luar biasa, kami peserta diajarkan langsung oleh para penulis profesional secara langsung. Jadi kami mendapatkan wawasan di dunia menulis, yang mana jelas ini mengobarkan semangat literasi saya bersama Mas KJ Rahmad,” katanya.

Lebih lanjut, KJ Fajar juga mendapatkan tips dan trik bagaimana menulis dengan penting dan menarik. Baginya, menulis karya Esai itu yang terpenting adalah untuk menggali gagasan, dan mencari gagasan itu dapat bersumber dari mana saja.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Bentuk Konsolidasi Semangat, Korps Komunitas Juang Serentak Ganti Profil Saya PDI Perjuangan di Sosial Media

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here