Ikuti Agenda Megawati Institute, Mas Bowo Refleksikan Pesan Ketua Umum Partai

0

Kabupaten Sragen – Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati mengikuti kegiatan “Indonesia Muda: Membaca Bung Karno“, yang diselenggarakan oleh Megawati Institute. Kegiatan Sarasehan Nasional tersebut dilaksanakan secara virtual, Selasa (29/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri mengajak kepada seluruh generasi muda Indonesia, untuk mengilhami pesan Bung Karno, agar memiliki semangat juang atau fighting spirit. Menurutnya, tanpa fighting spirit, maka tidak akan menjadi bangsa yang besar.

Hj. Megawati Soekarnoputri juga menyampaikan, generasi muda harus memiliki visi Berdikari, serta harus tekun mendalami sejarah bangsa Indonesia untuk membangun dan menciptakan karakter dalam hidupnya. Salah satu yang penting bagi anak muda adalah jangan lupa jadi diri masing-masing. Agar mengetahui jati diri tersebut, para generasi muda diminta untuk tidak melupakan sejarah.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati mengatakan, dirinya mengambil banyak saripati dari tiap-tiap petuah atau pesan yang disampaikan oleh Hj. Megawati Soekarnoputri. Sebab, Hj. Megawati Soekarnoputri selalu menginspirasi seluruh Kader Partai, serta seluruh bangsa Indonesia, melalui inovasi-inovasi, pemikiran, serta karya yang dari hari ke hari terus berjalan.

“Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri selalu memikirkan, bagaimana bangsa ini bisa menyemai titik maju yang sempurna di kemudian hari. Hal itu harus mulai dipersiapkan dari hari ini. Kami memahami dan memaknai, bahwa pemuda Indonesia harus terus bergerak dalam ruang apapun, untuk menyemai cita-cita luhur pendiri bangsa,” tutur Mas Bowo, sapaan akrab H. Untung Wibowo Sukowati.

Mas Bowo menambahkan, bahwa Hj. Megawati Soekarnoputri juga telah menyampaikan, penguasaan dalam pemahaman emosional, sosial, dan faktor lain di lapangan menjadi kunci utama untuk mengkontekstualsiasikan program-progam yang ada. Sekadar memiliki kemampuan intelektual tinggi saja tidak cukup, namun harus diiringi dengan kemampuan penguasaan di lapangan.

Baca Juga :   H. Nuryanto Apresiasi Giat Pencegahan Covid-19 oleh PAC Sigaluh

“Menurut saya, hal ini menyiratkan makna yang sangat dalam. Kita sebagai Kader Partai, diberi wejangan oleh Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, untuk terus turun ke bawah. Hal tersebut bertujuan untuk mendengar keluh kesah masyarakat, menggunakan komunikasi-komunikasi sosial, agar memahami masalah yang terjadi di masyarakat. Tidak hanya sekadar duduk di belakang meja, serta membuat produk kebijakan saja,” tutup Mas Bowo, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah.

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here