Evaluasi Kinerja KPUD, DPC PDI Perjuangan Sragen Sampaikan Kritik dan Saran Konstruktif

0

Kabupaten Sragen – DPC PDI Perjuangan Sragen menerima kunjungan silaturahmi dari KPUD Kab. Sragen. Rombongan KPUD Sragen yang dipimpin oleh Ketua KPUD Sragen, Minarso, S.H., dan diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati, serta Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sragen, H. Suparno, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di Aula Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sragen, Selasa (29/6/2021).

Ketua KPUD Sragen, Minarso, S.H., menyampaikan ucapan terimakasih telah disambut dengan baik oleh DPC PDI Perjuangan Sragen. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menjelaskan tujuan kehadirannya, yaitu dalam rangka silaturahmi, serta bertukar pikiran tentang persiapan penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang.

“PDI Perjuangan Sragen merupakan contoh Partai yang selalu taat dan koordinatif dalam pelaksanaan Pemilu. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat baik. Sebab, dapat memudahkan kami dalam melakukan  tahapan-tahapan Pemilu yang berlangsung. Kami berharap, hal seperti ini dapat menjadi contoh bagi partai lain, untuk terus aktif dan responsif terhadap tahapan-tahapan yang ada. Kami juga meminta saran, sekaligus kritik kepada PDI Perjuangan Sragen, untuk persiapan Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati memberikan apresiasi kepada KPUD Sragen atas kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2020 lalu. Menurutnya, KPUD Sragen telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan professional dan baik, sehingga kondusifitas keamanan dapat terjaga. Tantangan terbesar dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 adalah menjaga agar tidak terjadi kluster Covid-19 Pilkada. H. Untung Wibowo Sukowati bersyukur, karena bisa melalui hal tersebut.

“Kami ingin memberi catatan yang bersifat konstruktif membangun, agar nantinya penyelenggaraan Pemilu dapat lebih baik. Pertama, kita menghadapi akselerasi era digital, maka memasukkan teknologi informasi harus menjadi prioritas bagi KPUD Sragen. Selain itu, kami juga menggarisbawahi untuk mekanisme tahapan harus lebih diperjelas lagi. Jangan sampai ada tumpang tindih narasi dalam satu instansi. Hal ini harus ada kesamaan, kesepahaman, serta kesatuan suara pada internal KPUD Sragen. Kami juga berharap, KPUD Sragen dalam mengimplementasikan regulasi harus tegas, namun tetap kontesktual pada fakta-fakta di lapangan,” tutup Mas Bowo, sapaan akrab H. Untung Wibowo Sukowati.

Baca Juga :   Aman Terkendali, Mbak Etik Monitoring Pemilihan Kepala Desa Pulo

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here