Bupati Tiwi Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Kabupaten Purbalingga

0

Kabupaten Purbalingga – Sebanyak 18 KK di Kab. Purbalingga yang mengalami musiabah bencana alam mendapatkan bantuan. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, dengan didampingi oleh Wakil Bupati Purbalingga, Sudono, di Ruang Operasi Graha Adiguna, Pemkab Purbalingga, Selasa (29/6/2021).

Foto: Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi

Dalam kesempatan tersebut, Dyah Hayuning Pratiwi menuturkan, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang rumahnya rusak berat akibat bencana alam tanah bergerak. Dari 100 KK yang beroperasi, untuk tahap pertama sebanyak 18 KK yang mendapatkan bantuan. Sementara, untuk korban lain ditawarkan, agar mendapat bantuan tahap berikutnya.

Dyah Hayuning Pratiwi menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam di Kab. Purbalingga

“Pada Tahun 2020 dan 2021, sejumlah bencana alam melanda Kab. Purbalingga, mulai dari tanah bergerak, banjir, angin puting beliung, serta bencana kebakaran. Pemberian bantuan kepada korban bencana alam merupakan wujud kepedulian saya sebagai Kader Partai kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana alam,” tutur Dyah Hayuning Pratiwi, yang juga Kader PDI Perjuangan Purbalingga.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Fauzi mengungkapkan, terdapat 82 KK yang menjadi korban bencana tanah bergerak dan belum mendapatkan bantuan. Maka dari itu, sebanyak 35 KK yang akan mendapat bantuan pada tahap kedua. Sedangkan, sisanya diusulkan agar mendapat bantuan BTT/Bansis dari Kab. Purbalingga.

“Pada bulan Desember 2020, terdapat kejadian bencana alam yang terjadi di Kab. Purbalingga, dengan rincian, bencana tanah bergerak sebanyak 8 kali, angin kencang sebanyak 6 kali, banjir sebanyak 3 kali, serta kebakaran sebanyak 1 kali,” pungkasnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Paramitha Widya Kusuma Sampaikan Belasungkawa Atas Berpulangnya Taswan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here