HUT RI ke-77, DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang Kibarkan Bendera Raksasa

0

Kabupaten Semarang – Pembentangan bendera ukuran raksasa dalam rangka turut memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kab.Semarang, Banteng Muda Indonesia (BMI) Kab. Semarang, Tim BPBD, Anggota Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), serta Relawan BAGUNA, Rabu (17/8/2022).

Turut hadir dalam giat tersebut, Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening bersama warga dan pengguna jalan yang melintas di bawah tebing bukit Galepek, sekitar exit Tol Ungaran, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur, Kab. Semarang, sejenak menghentikan aktivitasnya sekitar pukul 10.17 WIB. Mereka mengambil sikap hormat saat bendera berukuran 17 x 45 meter dibentangkan di tebing Bukit Galepek. Suasana khidmat tergambar, saat lagu Indonesia Raya berkumandang.

PDI Perjuangan Kab. Semarang mengibaran bendera raksasa di tebing Bukit Galepek.

Menurut Ketua Panitia, Martinus Gunawan Tri Rahmadi mengatakan, tujuan kegiatan ini, untuk mengenang para pendiri bangsa saat merintis kemerdekaan dan memperjuangkan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Harapannya, para generasi muda akan selalu mengingat dan mengenang tonggak sejarah berdirinya negara Indonesia, sekaligus menauladani semangat dan tekad para pendiri bangsa ini,” jelasnya.

Gunawan juga menambahkan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memupuk semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan bangsa. Semangat gotong- royong diwujudkan melalui pembentangan bendera berukuran 17 x 45 meter yang melibatkan berbagai unsur kepemudaan.

“Saya berharap, generasi muda memahami makna persatuan dan gotong royong antar komponen bangsa. Hal ini sebagai bagian penting dari kemajuan bangsa dan negara Indonesia.Sebab, bangsa Indonesia ini lahir dan merdeka juga dari semangat gotong- royong,” jelasnya.

Gunawan menambahkan, kegiatan ini mengikutsertakan FPTI, karena pemasangan bendera berukuran besar dan tebing yang cukup curam, membutuhkan kemampuan khusus, sehingga, dalam kegiatan ini pihaknya juga sangat mempertimbangkan unsur keamanan, serta kelancaran dalam pelaksanaannya.

Baca Juga :   Pemkab Wonogiri Targetkan Nol Persen Kasus Stunting

Koresponden : Black – Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here