Mas Ingwhi: Pembangunan Harus Berlandaskan Gotong Royong

0
Foto: Mas Ingwhi Melakukan Groundbreaking

Kabupaten Temanggung – KomandanTe Bintang Dua Dapil 2 Temanggung, Ingwhi Bayu Putra atau yang lebih akrab disapa Mas Ingwhi menghadiri acara groundreaking pembangunan senderan makam di Desa Glapansari, Parakan. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh struktur PAC, Ranting, tokoh masyarakat, unsur pemerintahan desa.

Mas Ingwhi menyampaikan bahwa pembangunan senderan makam tersebut berasal dari laporan warga kepada struktur Ranting. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Partai dengan program konkret di lapangan.

Foto: Mas Ingwhi Dorong Seluruh Masyarakat Ikut Bergotong-royong Menyelesaikan Pembangunan Senderan Makam

“Warga melaporkan adanya tanah ambles di sekitar makam. Jika degradasi lahan tidak ditanggulangi tentu dampaknya akan lebih parah. Kemudian kami bertekad untuk menghadirkan pembangunan yang diharapkan masyarakat. Syukur, hari ini pembangunan senderan makam dapat kita aktualisasikan bersama,” paparnya, Kamis (18/8/2022).

Mas Ingwhi juga menyebut bahwa PDI Perjuangan khususnya di Temanggung berkomitmen untuk hadir di setiap lini kehidupan masyarakat. Dengan demikian, ia mendorong supaya antara struktur Partai dan masyarakat terbangun sinergitas yang harmonis.

“Saya perjelas kembali bahwa PDI Perjuangan khususnya di Temanggung memiliki komitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Memberikan kontribusi positif kepada masyarakat adalah tugas ideologis kami sebagai kader Partai. Oleh karenanya, masyarakat jangan sampai sungkan untuk berkomunikasi dengan kami,” lanjutnya.

Terakhir, Mas Ingwhi mengharapkan supaya pembangunan senderan makam ini dilaksanakan dengan mengedepankan nilai kegotong-royongan. Seluruh masyarakat ia dorong supaya ikut terlibat, karena menurutnya hal tersebut juga akan berimplikasi pada terciptanya harmonisasi sosial.

“Supaya pembangunan berjalan lancar, seluruh elemen masyarakat mesti ikut berpartisipasi. Ini juga merefleksikan budaya kita, yakni gotong royong. Adanya interaksi dan komunikasi dalam pembangunan juga akan mensolidkan masyarakat, membuat dinamika sosial yang ada di Glapansari ini semakin harmonis,” tandasnya.

Baca Juga :   Ridwan Salurkan Aspirasi Pengaspalan Jalan Desa Jlamprang

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here