HUT IGTKI, Mbak Eisti: Hadirkan Inovasi Maksimalkan Golden Age

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah rayakan HUT IGTKI Kab. Demak

Kabupaten Demak – Bertepatan dengan HUT ke-72 IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) PGRI, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah mengadakan workshop untuk peningkatan kualitas hingga kapasitas para guru PAUD yang ada di Kab. Demak.

Kegiatan ini dikatakan oleh Politisi PDI Perjuangan itu dengan tujuan untuk bagaimana mampu mengembangkan fisik motorik bagi anak usia dini melalui gerak lagu pembukaan di kelas. Nampak sederhana memang, namun langkah tersebut baginya penting dilakukan karena akan berdampak besar pada tumbuh kembang anak.

“Dengan menggandeng Komponis Lagu Anak dan Praktisi PAUD Nasional, Bapak Sinung Widodo sebagai narasumber. Besar harapan kita, kehadiran beliau mampu menambah semangat, motivasi, dan kreativitas bagi segenap guru PAUD di Kab. Demak,” ucap Mbak Eisti, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, hal itu dilakukan karena pada masa-masa golden age (0-6 tahun), tumbuh kembang anak harus diberi stimulan khusus untuk memaksimalkan potensi kognitif, fisik, hingga motorik. Tentunya semua itu mampu diwujudkan dengan hadirnya metode-metode pembelajaran baru yang menarik.

Oleh karenanya, pada kesempatan ini tidak lupa Mbak Eisti mengucapkan syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap guru PAUD atas dedikasinya.

“Semoga melalui keikhlasan dan kucuran kasih sayang kalian mampu mewujudkan generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Realisasi Program RTLH, Yadi Cek Langsung Ke Lapangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here